33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NasionalNews

Jokowi Tanggapi Perbaikan Prosedur Pasokan Minyak Goreng

Jokowi Tanggapi Perbaikan Prosedur Pasokan Minyak Goreng

Kik play untuk mendengar

Dalam Negri, Senja News – Terkait kabar pasokan yang membuat melambung tinggi ditanggapi oleh selaku . menyebutkan akan segera membenahi prosedur pasokan minyak goreng.

Pembenahan yang dilakukan akan menyasar pihak terkait yaitu Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDPKS). Pemerintah melalui badan tersebut akan terus menyederhanakan dan mempermudah prosedurnya.

Tujuan pembenahan yang dilakukan ini adalah agar lebih solutif dan adaptif terkait dinamika pasokan minyak goreng. Selain itu terkait dalam negeri yang dapat melindungi kebutuhan Indonesia.

Presiden Jokowi juga menegaskan kepada aparat penegak hukum untuk memproses pihak yang melakukan penyelewengan produksi dan distribusi minyak goreng. Tujuannya agar tidak mempersulit dan merugikan rakyat.

Selain itu, presiden Jokowi juga menyoroti kebijakan larangan ekspor minyak goreng ke . Untuk hal ini pemerintah perlu memantau dan memastikan ketersediaan minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Presiden Jokowi juga menyebutkan bahwa berdasarkan pengecekannya langsung ke lapangan serta mendapat laporan pasokan minyak goreng terus bertambah. Hal ini membuat kebutuhan minyak goreng di Indonesia dapat terpenuhi.

Ia juga menambahkan bahwa kebutuhan akan minyak goreng curah mencapai 194.000 ton setiap bulannya. Akan tetapi, kebutuhan ini belum terpenuhi sebelum adanya pelarangan ekspor minyak goreng.

Sebelum adanya pelarangan ekspor minyak goreng curah hanya terpenuhi mencapai 64.500 ton. Tentunya dengan adanya pelarangan ini bisa memberikan berita baik untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di Indonesia.

Baca juga : Spesifikasi Advan Nasa Pro yang Dijual dengan Harga Murah

Pos Terkait

Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Arus Kembali di Tol Japek 2, Kendaraan Mandek Selama 5 KM

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penampakan Macetnya Puncak di Libur Lebaran: Jalan Tol Berubah Menjadi Lapak Dagang

Wahyuni Wahyuni
Memuat....