26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Amerika Serikat Konfirmasi Penyakit Langka Sudah Terdeteksi

94. Amerika Serikat Konfirmasi Penyakit Langka Sudah Terdeteksi

Mancanegara, Senja News baru muncul di Serikat dan membuat kondisi penduduk setempat menjadi kurang baik. Seorang pria Massachusetts didiagnosa mengalami penyakit monkeypox atau cacar monyet saat melakukan perjalanan ke

Kondisi ini membuat pada pria di daerah menjadi terganggu. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Pusat Pengendalian Penyakit serta Departemen Kesehatan Massachusetts beberapa hari lalu.

Lembaga yang mengurusi penyakit ini juga melakukan kerjasama dengan tenaga kesehatan di daerah tersebut. Tujuannya untuk melakukan identifikasi siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien.

Pihak yang melaporkan tersebut menegaskan bahwa tersebut tidak akan menimbulkan risiko tinggi bagi publik. Kondisi ini ditandai dengan keadaan pasien yang tidak terlalu memburuk.

Di Amerika Serikat sendiri kasus penyakit langka ini baru pertama kali muncul. Kemunculan ini tepatnya usai adanya peringatan dari mengenai potensi wabah virus beberapa orang di Madrid.

Penyakit yang disebut langka ini didiagnosa dapat menyebar melalui transmisi pernapasan. Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara departemen kesehatan regional Madrid terkait permasalahan kasus ini.

Kasus ini juga diduga muncul pada beberapa orang di daerah Portugis dan Lisbon. Selain itu, di beberapa daerah di juga mulai mengkonfirmasi terkait kasus penyakit langka ini.

Beberapa yang mengawali penyakit ini seperti flu, sakit kepala, demam, nyeri otot hingga pembengkakan kelenjar getah bening. Tentunya penyakit ini akan menjadi wabah yang perlu diperhatikan.

Baca juga : Karate Sukses Sumbang Emas Sea Games Ke-40 untuk Indonesia

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....