33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NasionalNews

Nadiem Makarim Ingin Siswa Belajar Lepas dari Hafalan

84. Nadiem Makarim Ingin Siswa Belajar Lepas dari Hafalan

Dalam Negara, Senja News – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Makarim memiliki visi Merdeka yang harus segera diwujudkan. Visi ini bertujuan untuk membuat seluruh -anak belajar secara merdeka tanpa beban.

Nadiem menyatakan bahwa pembelajaran di Indonesia masih terbilang kurang maju dibandingkan dengan era abad 21 ini. Beliau menyampaikan pembelajaran masih berorientasi terhadap yang masih sulit keluar dari zona tersebut.

Kebijakan Merdeka Belajar dibuktikan dengan memberlakukan sebuah kurikulum baru bernama Kurikulum Merdeka. Di dalamnya terdapat platform belajar mengajar secara canggih untuk membagikan membantu berbagi pengalaman serta mengembangkan diri.

Guru memiliki tugas yang penting pada proses pembelajaran di Indonesia demi mencapai tujuan para . Peran lebih dalam dari guru dinilai Nadiem menjadi jaminan dari Kurikulum Merdeka yang diterapkan.

Untuk menjalani di abad 21, Nadiem Makarim menuturkan bahwa murid harus punya pengalaman belajar yang menyenangkan. Selain menyenangkan, murid harus dilatih dalam segi kemampuan esensial guna mencapai tujuan bersama.

Saat ini tujuan Nadiem juga berpedoman terhadap ajaran Pancasila yang memiliki nilai luar biasa di kehidupan sehari-hari. Pendidikan yang merdeka dengan melepaskan murid dari kebiasaan menghafal membuat proses pembelajaran lancar.

Dengan generasi yang maju, tentunya SDM Indonesia bisa lebih unggul dan dapat bersaing bersama negara lain. Impian Nadiem Makarim ingin membuat belajar lepas dari hafalan dikemukakan Senin (16/5)

Baca juga : Oppo Reno 8 Siap Dirilis Pekan Depan, Jangan Kelewatan

Pos Terkait

Polisi Terapkan One Way Arah Puncak Bogor Pagi Ini

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Arus Kembali di Tol Japek 2, Kendaraan Mandek Selama 5 KM

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penampakan Macetnya Puncak di Libur Lebaran: Jalan Tol Berubah Menjadi Lapak Dagang

Wahyuni Wahyuni
Memuat....