26.1 C
Jakarta
12 Juni 2024
Senja News
InternasionalNews

Rusia Peringatkan Finlandia dan Swedia Jika Gabung NATO

82. Rusia Peringatkan Finlandia dan Swedia Jika Gabung NATO

Mancanegara, Senja News – Setelah menghentikan ke beberapa waktu lalu, kini ada masalah baru muncul lagi. Diketahui dan memiliki rencana ingin bergabung dengan setelah dibujuk oleh sekutunya.

Aksi dari Finlandia serta Swedia membuat Wakil Rusia Sergei Ryabkov menyatakan itu keputusan buruk. Ia melanjutkan dengan mengatakan jika kedua negara itu gabung NATO akan jadi kesalahan.

Kesalahan besar dialami oleh Finlandia dan Swedia jika melanjutkan rencana gabung dengan NATO. Wamenlu Rusia menyatakan bahwa kedua negara ini akan menanggung konsekuensi yang berdampak luas selama nekat masuk NATO.

Pernyataan dari Wamenlu Rusia tersebut dikutip oleh AFP pada Senin (16/5) sore hari waktu setempat. Rusia melihat perkembangan rencana Finlandia yang ingin memasuki NATO dengan alasan menjadi ancaman ke depannya.

Ancaman dari segi keamanan negara sangat rawan terjadi karena baik Swedia maupun Finlandia letaknya berdekatan dengan Rusia. Namun apabila benar-benar bergabung NATO, Rusia akan mengawasi perkembangan infrastruktur dari NATO.

Sudah pasti NATO akan menempatkan pertahanan militer di wilayah perbatasan Rusia demi memperkuat para sekutunya. Hal ini membuat Wamenlu Rusia geram dan mungkin akan membuat kembali beraksi.

Walaupun peringatan dari Rusia diberikan, namun tidak memberhentikan keinginan Finlandia untuk mendaftarkan jadi anggota NATO. Perkembangan berita terbaru Rusia mengecam Finlandia dan Swedia dilandaskan berdasarkan ancaman keamanan militer.

Baca juga : Semifinal SEA Games: Indonesia vs Thailand, Cek Jadwalnya

Rekomendasi

Man United telah menyelesaikan serangkaian rapat yang akhirnya menentukan nasib Erik ten Hag.

vina

Wadubes AS Jelaskan Langkah Lanjutan Resolusi Gaza: Menunggu Persetujuan Hamas

vina

Komnas Perempuan Beri Imbauan Terkait Kasus Polwan Bakar Suami

vina

Kapolda Jateng: Tersangka Pengeroyokan Bos Rental Mobil Akan Bertambah

vina

Pertarungan Indonesia Vs Filipina: Erick Thohir Hanya Memberi Peringatan..

vina

Siapa Benny Gantz? Menteri Israel yang Mengundurkan Diri untuk Menantang Netanyahu

vina
Memuat....