26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NewsOlahraga

Fakta Thomas Cup 2022: India Raih Juara Pertama Kalinya

77. Fakta Thomas Cup 2022 India Raih Juara Pertama Kalinya

, Senja News – Thomas Cup 2022 telah usai dengan hasil akhir berhasil memenangkan kejuaraan untuk pertama kalinya sepanjang Negara India tidak pernah merasakan juara pertama sepanjang mengikuti pagelaran Thomas Cup.

Diadakan di Bangkok, Thomas Cup menyajikan banyak fakta menarik yang jarang diketahui orang. Fakta pertama, setelah India mengalahkan mampu mendapatkan trofi Thomas Cup perdana karena sebelumnya belum pernah.

Fakta kedua, setelah Indonesia dikalahkan dari India di final menjadikannya tidak berhasil mempertahankan gelar. Pada ajang Thomas Cup 2002, Indonesia berhasil mempertahankan kejuaraan secara back-to-back, namun kali ini gagal.

Selanjutnya, fakta menarik dari Thomas Cup 2022 hanya berhasil dijuarai oleh 6 negara. Yaitu Indonesia, , , Denmark, , dan India yang baru saja memenangkan kejuaraan di Thomas Cup Bangkok.

Fakta lain, kekalahan Indonesia dari India masih menempatkan tim dengan perolehan trofi Thomas Cup terbanyak. Mengingat Indonesia mengoleksi 14 gelar, unggul dari China yang berhasil menjuarai 10 kali.

Kemenangan India di pertandingan final Thomas Cup menyamai rekor Denmark dan Jepang dengan perolehan satu gelar. India diprediksi akan memberikan persaingan ketat di dunia karena kualitasnya sudah terbukti.

Thomas Cup 2022 yang diadakan di Bangkok pada 8-15 Mei 2022 dengan total kontestan 16 negara. Dengan melihat fakta menarik dari Thomas Cup 2022 tentunya membuat wawasan Anda bertambah.

Baca juga : KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Pos Terkait

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

Justin Hubner: Selamat untuk Qatar, Sudah Juara Piala Asia U-23

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni
Memuat....