33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NewsTeknologi

Telkom Mengembangkan Regional Data Center Bersama Singtel

3. Telkom Mengembangkan Regional Data Center Bersama Singtel

Kik play untuk mendengar

Dalam Negri, Senja News – Perkembangan telekomunikasi memang ingin terus dikembangkan. Belum lama ini, dari Telekomunikasi PT. Indonesia (Persero) Tbk. telah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bernama

Singtel sendiri adalah perusahaan telekomunikasi yang cukup besar di Asia. Tujuan kerjasama kedua perusahaan tersebut adalah mengembangkan regional center. Selain itu juga mengembangkan dari Fixed dan broadband.

Selain itu, tujuan kerjasama Perseroan juga untuk memperkuat bisnis digital dari perusahaan. Agar rencana tersebut bisa lancar, maka harus terus memperkuat kapasitas dan kapabilitas dari produknya.

Kedua Perusahaan Telah Menandatangani Kesepakatan

Kerjasama tersebut sudah terjalin sejak kedua perusahaan telah menandatangani kesepakatan atau Memorandum of Undeerstanding (MoU). Proses penandatangan dilakukan oleh kedua pemimpin perusahaan.

Dari Dirut PT. Telkom ada Rieriek Adriansyah dan CEO dari Singtel, yaitu Yuen Kuan Moon. Keduanya menandatangani 2 nota kesapahaman.

Pemahaman pertama mengenai kolaboeasi tentang menciptakan dan mengembangkan bisnis data center regional.

Lalu pamahaman kedua adalah mengenai bisnis fixed dan mobile broadband. Keduanya, memiliki tujuan untuk mengembangkan telekomunikasi menjadi lebih baik untuk negara.

Di era serba digital ini, memang kebutuhan data center di sangat strategis demi pengembangan yang lebih baik. apalagi beberapa tahun ke depan diperkirakan akan terus meningkat.

Bahkan Asia Tenggara sudah diramalkan akan menjadi benua yang mengalami pertumbuhan data center tercepat. Dan data pertumbuhan tiap tahunnya diperkirakan mencapai 20 persen. Dan itu jangka waktunya hingga 2024 nanti.

Baca juga : Debut Layar Lebar Tiara Andini Dalam My Sassy Girl

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....