33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Ngeri! Rusia Mencuri Material Radioaktif Chernobyl

110. Ngeri! Rusia Mencuri Material Radioaktif Chernobyl

Kik play untuk mendengar

Mancanegara, Senja News – Dari hasil laporan , mereka mengungkapkan bahwa pada hari Minggu (10/4/2022) sudah mencuri material . Lebih tepatnya dari lab penelitian Pembangkit Listrik Tenaga (PLTN) Chernobyl.

Dari laporan Badan Ukraina untuk Pengelolaan Zona Eksklusif, pasukan Rusia mencuri di dua laboratorium area tersebut. Tidak hanya itu, Rusia juga diduga menjarah 133 radioaktif tinggi di penyimpanan Ecocentre.

Aksi ini tentunya cukup mengejutkan berbagai pihak. Seperti yang diketahui, bahwa material radioaktif yang ada di Chernobyl sangat mematikan. Bahkan, pihak Ukraina mengatakan material tersebut dapat membunuh mereka.

Bahkan dalam kadar yang sangat sedikit, material tersebut bisa mematikan jika tidak ditangani secara profesional. Menurut Menteri Ukraina German Gulaschenko, sebagian pasukan Rusia terpapar radiasi nuklir dalam jumlah besar.

Gulaschenko juga mengatakan bahwa beberapa di antara pasukan tersebut tidak akan bertahan hidup dalam kurun waktu setahun. Penyebabnya bukan hanya karena material yang dicuri.

Ternyata, pasukan tersebut juga menggali kosong di area Chernobyl yang terkontaminasi radiasi. Kemudian, mereka memasukkan pasir tersebut ke dalam tas untuk dijadikan sebagai benteng.

Artinya, pasukan Rusia tersebut juga menghirup debu radioaktif yang masuk ke dalam Akibatnya, mereka akan merasakan kematian perlahan selama maksimal satu tahun ke depan.

Tidak hanya pasukannya saja, tapi senjata dan pelatan yang dibawa oleh pasukan rusia juga terpapar oleh radiasi nuklir. Ketidakpedulian pihak pasukan Rusia tersebut tentunya sangat mengejutkan.

Baca juga : Legenda Liverpool Dirk Kuyt Dikabarkan Akan Menjajal Tinju

Pos Terkait

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Macet di Beberapa Lokasi

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Gerhana Matahari Total: Prediksi Jadwal di Indonesia dan Dunia

Wahyuni Wahyuni

Iran Menegaskan Peluncuran Drone dan Rudal ke Israel

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni
Memuat....