26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Bantah Tudingan Ukraina, Rusia Membuka Penyelidikan Baru

87. Bantah Tundingan Ukraina Rusia Membuka Penyelidikan Baru (kompas.com)

Kik play untuk mendengar

, Senja News – Beberapa hari lalu cukup banyak beredar dan mengenai kekejaman terhadap . Namun, tampaknya hal tersebut tidak sesuai dengan kondisi sesungguhnya. Hal tersebut langsung mendapat respon dari petinggi Rusia.

Pasalnya, pihak Rusia tidak pernah melakukan penyerangan dengan bom berat. Apalagi membantai sipil yang tidak bersalah. Alexander Bastrykin selaku Komite Investigasi Rusia langsung memberi instruksi untuk segera dilakukan laporan .

Beredarnya foto dan video tersebut, menjelaskan seolah negara yang sedang tidak akur dengan Ukraina itu, melakukan besar-besaran. Bahkan terdapat tudingan bahwa pihaknya sengaja melakukan genosida pada Ukraina.

Tetapi sayangnya, buruk tersebut menyebar dengan cepat. Beberapa negara Barat telah menyusun rencana untuk memberikan sanksi kepada Rusia atas kekejaman yang dilakukan terhadap warga Ukraina.

Melihat situasi yang semakin rumit, Kantor Kepresidenan membantah segala tudingan yang diberikan kepada negaranya terkait pembunuhan kejam di Buncha. Ia mempertanyakan tingkat kevalidan laporan yang sudah menyebar luas tersebut.

Menanggapi serius tudingan tersebut, Rusia membuat pengajuan rapat darurat kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa () Rapat ditujukan untuk membahas mengenai insiden yang tengah terjadi di Buncha, Ukraina.

Lagi-lagi, usaha pihak Rusia gagal. Inisiatif baiknya dalam menjelaskan kesalahpahaman tersebut tampaknya harus di blokir oleh PBB. Sehingga, saat ini Komite Investigasi masih memiliki catatan buruk di berbagai negara.

Bahkan, lembaga Investigasi dinyatakan memiliki riwayat buruk jauh sebelum peperangan bersama Ukraina. Hal ini tampak pada pandangan bahwa lembaga tersebut sering melakukan penyelidikan dengan motif . Seperti kriminalisasi pada aktivis.

Baca juga : Indonesia Bawa Hasil Memuaskan di AFF Futsal Championship 2022

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....