26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNewsReligi

Perkembangan Penetapan Awal Bulan Puasa Oleh Pemerintah

68. Perkembangan Penetapan Awal Bulan Puasa Oleh Pemerintah

Kik play untuk mendengar

Tangerang, Senja News – Bulan pada tahun ini akan tiba pada beberapa hari ke depan, tentunya sesuai prosedur yang telah rutin dilakukan ada beberapa proses terlebih dahulu untuk menentukan dengan valid terkait penetapan awal tersebut.

Sebab seringkali penetapan di kalender umum terkait awal ramadhan tersebut seringkali masih bisa kemungkinan besar salah sebab ada pertimbangan lain yang juga perlu untuk dilakukan terlebih dahulu dalam bentuk isbat. Inilah yang membuat mekanisme penglihatan terkait posisi bulan dalam metode rukyah sangat penting.

Akan tetapi disisi lain pihak organisasi yang juga sangat besar di , yakni telah menetapkan bahwa awal puasa tahun ini akan jatuh pada tanggal 2 april. Hal tersebut tentu juga dibenarkan sebab pihak muhammadiyah memiliki metode penghitungan khusus terkait penetapan awal tersebut.

Terlepas dari hal tersebut maka berikut ini adalah beberapa mekanisme yang telah terjadwal dan tentunya akan dilakukan pada tahun ini untuk menetapkan awal bulan suci ini. hal pertama yang harus diketahui adalah bahwa kebijakan terkait metode rukyatul akan dilaksanakan pada tanggal 1 april bulan depan.

Proses tersebut serentak akan dilaksanakan pada sore hari pada saat hendak terbenam, selanjutnya akan dilakukan secara langsung proses siding isbat yang disiarkan secara langsung melalui beberapa stasiun TV.

Baca juga : Inilah Negara Dengan Kualitas Hasil Gas Alam Paling Banyak

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....