33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
News

Pangeran William Mendukung Kemerdekaan Karibia dari Inggris

58. Pangeran William Mendukung Kemerdekaan Karibia dari Inggris

Kik play untuk mendengar

Tangerang, Senja News – Pangeran William, Duke of Cambridge, telah memberikan isyarat mendukung keputusan Jamaika, Belize, serta Bahama melepaskan diri dari monarki menjadi republik. Ia akan memberikan dukungan dengan kebanggaan sekaligus rasa hormat.

Menurut Duke of Cambrigde ini, ikatan antara dan negara-negara tersebut akan tetap bertahan apapun yang terjadi. Hal tersebut disampaikan pada malam terakhir kunjungan di Bahama kepada tamu yang hadir, termasuk Philip Davis selaku Perdana Menteri.

Dikutip dari The National, Minggu (27/03/2022), Pangeran William mengatakan mendukung dengan bangga dan menghormati keputusan negara di Karibia tersebut di masa depan. Hal itu sekaligus menantikan hari di Jamaika, Belize, maupun Bahama tahun depan.

Selama berkunjung di Karibia, Pangeran William bersama istrinya Middleton, Duchess of Cambrigde, telah mendatangi tiga negara. Sementara itu, komentar tersebut diyakini akan terdengar di lima negara lainnya yang masuk pada wilayah Kerajaan Inggris.

Andrew Holness selaku Perdana Menteri Jamaika mengatakan pada Pangeran William dan Kate Middleton bahwa negaranya berkemungkinan menjadi Republik selanjutnya. Sebab yang disampaikan Pangeran William dapat ditafsir sebagai kekuatan yang  bergerak.

Holness juga menyampaikan kepada pasangan tersebut ketika memberikan sambutan di Kingston pada Rabu lalu. Menurutnya, Jamaika sedang bergerak dan memiliki maksud memenuhi kehendak untuk merdeka, maju, serta makmur.

Sebelumnya, wilayah Barbados memutuskan memilih kepala negara pada November 2021 menggantikan kepemimpinan Ratu Elizabeth. Pemilihan pertama tersebut diadakan pada upacara yang dihadiri oleh Charles, Prince of Wales sekaligus pewaris tahkta.

Baca juga : MU Disarankan Segera Gaet Mancini Menjadi Pelatih Baru

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....