33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
EdukasiGaya HidupSoftwareTeknologi

Cara Membuat Animasi Bergerak Power Point dengan Template

23. Cara Membuat Animasi Bergerak Power Point Dengan Template

Tangerang, Senja News – Banyak cara membuat bergerak power point yang dapat kamu lakukan. Akan tetapi, kamu masih saja sering menemui penggunaan animasi yang kurang tepat dalam sebuah presentasi, sehingga presentasi tersebut menjadi terlihat berlebihan. Kamu mungkin perlu menyelesaikan presentasi dengan segera karena kamu sudah dikejar deadline sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk memilih animation yang tepat.

Kamu tidak lagi perlu khawatir. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan template Power Point animasi, kamu dapat mengatur konsep kamu dalam animasi dan membuat presentasi yang menakjubkan yang terasa interaktif dan bergaya tanpa harus terlihat berlebihan.

Pilihan Template Power Point Animasi Interaktif

Sekarang ini, cara membuat animasi bergerak power point bukanlah hal yang sulit. Kita bisa menggunakan template yang sudah banyak beredar sehingga kita tinggal menggunakannya saja. Berikut beberapa template yang bisa kamu gunakan:

1. Marketofy – Ultimate Power Point Template With Animated Slides

Template yang sangat populer ini sarat dengan desain slide berkualitas, grafis yang unik, serta animasi. Kamu dapat menyesuaikannya dengan cepat sesuai kebutuhan presentasi kamu sepenuhnya di dalam Power Point. Atur transisi slide kamu ke langkah cepat dan terapkan animasi ke poin terpenting kamu.

Baca juga : Harus Tahu! Inilah Cara Belajar Excel dengan Mudah

2. Cavale – Multipurpose Power Point Animated Template Design

Cavale merupakan pilihan yang jauh lebih baik dibandingkan template Power Point animasi gratis. Memiliki rentang desain slide yang dinamis, seratus tema warna dan banyak animasi yang diterapkan pada grafis kustom.

3. i9 Template System – Power Point Animation Templates Set

i9 merupakan template animasi yang profesional dan terkini. Template ini memiliki beberapa desain yang menarik mulai dari gradien kustom hingga set grafis. Template ini pun dikemas dengan ratusan slide animasi dengan transisi yang mantap dan gerakan halus hingga elemen seperti infografis, tabel dan grafik.

4. Power Point Template Pro Pack – With Animated Slides

Paket template Power Point ini adalah kumpulan grafik interaktif, slide profesional, diagram unik dan file template PPT yang kreatif. Mudah diedit dengan banyak animasi, transisi dan banyak lagi pilihan untuk menambahkan jumlah gerakan yang tepat sesuai ide kamu.

Pentingnya Menggunakan Animasi

Cara membuat animasi bergerak power point memberi kamu kendali atas presentasi Power Point. Kamu dapat menggunakan animasi guna mempercepat penyampaian pesan kamu dan meningkatkan kualitas presentasi kamu. Kamu melakukan ini dengan menambahkan transisi antara slide atau intro elemen pada slide kamu, seperti poin atau batang berikutnya pada tabel.

Animasi dalam template Power Point menghidupkan teks dan gambar kamu. Penggunaan animasi yang tepat dan sesuai dengan gaya presentasi kamu akan mendukung kamu dalam menyampaikan pesan. Hindari menambahkan animasi yang tidak perlu yang mungkin membuat audiens kamu terganggu atau menghalangi kamu dalam menyampaikan pesan.

Baca juga : Ini Dia Cara Canggih untuk Menjumlahkan Excel

Kamu harus menggunakan animasi Power Point jika kamu menginginkan presentasi kamu terasa lebih modern dengan transisi yang mulus antara slide. Selain itu, kamu perlu menggunakan animasi Power Point ketika kamu memiliki kumpulan poin atau grafis yang ingin kamu tingkatkan sehingga kamu dapat tetap fokus pada satu konsep yang kamu jelaskan sekaligus.

Tips-tips Penggunaan Animasi yang Baik pada Power Point

Cara membuat animasi bergerak power point pertama, jaga animasi kamu tetap sederhana. Animasi yang dibutuhkan menjadi kompleks, namun kuncinya adalah menerapkan animasi kamu secara konsisten sepanjang presentasi Power Point kamu. Bukan ide bagus untuk menambahkan keseluruhan animasi atau transisi yang berbeda ke dalam presentasi kamu. Hal tersebut cenderung mengalihkan perhatian audiens kamu dan menjadi tidak profesional.

Selanjutya kamu perlu gunakan animasi untuk poin utama kamu. Kamu tidak perlu menganimasikan tiap-tiap bagian dalam presentasi Power Point kamu. Sebaiknya kamu hanya menerapkan animasi pada beberapa bagian dalam presentasi kamu saja. Dengan cara itu ia akan menonjol.

Kemudian kamu juga perlu mengatur waktu penggunaan. Hal ini dikarenakan jika animasi kamu terlalu lambat, mungkin akan tampak menarik bagi audiens pada awalnya, namun dapat menjadi sumber ketegangan jika menjadi membosankan. Jadi, pastikan kamu memeriksa kualitas animasi dalam presentasi kamu sebelum selesai. Lihatlah secara keseluruhan untuk memastikan penggunaan kamu masuk akal atau tidak dan sesuaikan jika dibutuhkan.

Demikian artikel mengenai animasi bergerak power point dengan template. Selamat berlatih dan beruji coba. Semoga cara membuat animasi bergerak power point dapat membantu kamu untuk menggunakan template animasi pada Power Point.

Baca juga : Menjaga Pola Hidup Sehat Mulai Dari Usia Muda, Kenapa Tidak?

Pos Terkait

Bedanya Etika Bagi THR antara Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting: Sultan Andara Memiliki Cara yang Berbeda Dari yang Lainnya

Wahyuni Wahyuni

Respons Tajam Tetangga Setelah Ayu Ting Ting Dicibir karena Membagikan THR Rp20 Ribu

Wahyuni Wahyuni

Terpopuler: Toyota Luncurkan Mobil SUV Baru Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Wahyuni Wahyuni

Cek Bocoran Infinix : Segera Rilis HP Lipat Murah!

Wahyuni Wahyuni

“vivo X100s Mendapatkan Sertifikasi MIIT, Pertanda Akan Diluncurkan”

Wahyuni Wahyuni

Kereta Woosh Siap Layani Mudik untuk Pertama Kalinya dengan 52 Perjalanan Harian

Wahyuni Wahyuni
Memuat....