33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Menurut Inggris, Rusia Gagal Menguasai Langit Ukraina

34. Menurut Inggris

Kik play untuk mendengar

, Senja News – Kementerian pertahanan Inggris menyatakan bahwa gagal menguasai . Hal ini dikarenakan angkatan udara Ukraina dan pasukan pertahanan udara terus mempertahankan wilayah udara dengan efektif.

Pihak kementerian pertahanan Inggris juga menyatakan bahwa militer Rusia kini hanya mengandalkan senjata jarak jauh yang nantinya diluncurkan dari wilayah udara Rusia untuk menargetkan Ukraina.

Sebab mendapatkan kendali atas udara merupakan salah satu tujuan utama dari pihak Rusia pada awal tetapi mereka terus mengalami kegagalan dalam menumpulkan sistem pertahanan Ukraina.

Sebab wilayah udara merupakan salah satu bagian yang berperan penting dalam kondisi militer sebuah negara. Tidak heran jika pihak Rusia begitu bernafsu untuk menguasai wilayah udara Ukraina walaupun sampai saat ini tidak berhasil.

Pihak Ukraina Meminta Bantuan Ke AS dan Barat

Di sisi lain Ukraina sering meminta bantuan kepada serikat dan barat agar menetapkan zona larangan terbang di negara tersebut agar mencegah pergerakan Rusia sehingga tidak bisa membombardir kota di Ukraina.

Namun sangat disayangkan permintaan dari presiden Ukraina tidak dikabulkan oleh . Sebab NATO takut bahwa kebijakan tersebut bisa memperparah konflik yang ada di . Berdasarkan informasi dari sekretaris NATO menyatakan bahwa mereka sepakat pesawat atau tidak beroperasi di wilayah udara Ukraina.

Bahkan pasukan NATO juga tidak boleh ada di negara tersebut. Ditambah lagi presiden Rusia juga mengancam NATO berkaitan dengan isu zona larangan terbang tersebut.

Ditambah lagi putih juga menyatakan bahwa penerapan larangan zona terbang bisa membawa konsekuensi kolosal maupun untuk Eropa dan . Sampai saat ini antara Ukraina dan Rusia masih memanas.

Baca juga : Pemain Aston Villa Sindir Selebrasi Arsenal

Pos Terkait

Puncak Arus Balik, Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Macet di Beberapa Lokasi

Wahyuni Wahyuni

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Gerhana Matahari Total: Prediksi Jadwal di Indonesia dan Dunia

Wahyuni Wahyuni

Iran Menegaskan Peluncuran Drone dan Rudal ke Israel

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni
Memuat....