26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NewsReligi

MUI Merespon Pernikahan Stafsus Jokowi Yang Beda Agama

31. MUI Merespon Pernikahan Stafsus Jokowi Yang Beda Agama

Kik play untuk mendengar

, Senja News – Amirsyah Tambunan selaku sekretaris majelis merespon mengenai stafsus yang beda Beliau mengatakan bahwa pernikahan yang sah harus sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Apalagi hal ini telah tertera di dalam undang-undang mengenai perkawinan. Apalagi baru-baru ini terdapat pernikahan staf khusus Joko Widodo yang bernama ayu Kartika Dewi yang menikah berbeda agama.

Dimana sang mempelai pria yaitu Gerald Sebastian berbeda agama dengan mempelai di mana pernikahan tersebut diadakan di Gereja katedral Jakarta. Apalagi amirsyah mengatakan bahwa sudah jelas bahwa menikah berbeda agama tidak dibolehkan di mana harus seagama

Apalagi konstitusi UUD 1945 telah mengatur di sila pertama Pancasila yaitu ketuhanan Yang maha esa. Jadi konstitusi telah memberikan kebebasan kepada negara untuk menjalankan agama sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Konsekuensi Yuridis Diserahkan Ke Pihak Dukcapil Dan Kementerian Agama

Amirsyah juga mengatakan bahwa ia tidak ingin berspekulasi mengenai konsekuensi yuridis yang dihadapi oleh pernikahan beda agama yang dilakukan oleh mempelai tersebut. Namun ia menyerahkan persoalan ini ke pihak dukcapil dan kementerian agama.

Sebab berdasarkan informasi bahwa mempelai ini menjalani proses pernikahan dengan dua cara yaitu melakukan akad secara yang sesuai dengan agama mempelai wanita dan melakukan proses pernikahan di katedral sesuai dengan agama mempelai pria.

Pernikahan yang dilakukan secara Islam digelar di Borobudur pada pukul jam 7.30 pagi dan dilanjutkan dengan misa pemberkatan di katedral Jakarta pada pukul 10.00 WIB. Proses pernikahan ini sendiri disiarkan secara langsung di ayu Kartika Dewi sehingga mendapat respon mengejutkan dari .

Baca juga : 9 WNI Telah Dievakuasi Dari Ukraina

Pos Terkait

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni

Rumah Salman Khan Diserang Tembakan, Gangster Terkenal Mengaku sebagai Pelaku

Wahyuni Wahyuni
Memuat....