26.2 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
News

Harga Tiket Garuda Indonesia Akan Naik, Ini Penyebabnya

3. Harga Tiket Garuda Indonesia Akan Naik, Ini Penyebabnya

Kik play untuk mendengar

, Senja News – Beberapa hari lalu, Direktur Utama PT Angkasa Pura 1, Faik Fahmi, menegaskan kalau akan segera naik imbas dari perang dan . Pada hari ini, Dirut maskapai menyampaikan hal yang sama.

Siap-siap kalau harga naik. Kenaikan harga ini sudah terjadi di banyak negara setelah antara Rusia dan Ukraina menyeruak. Pihak maskapai yang lebih dulu menyatakan kenaikan harga ini adalah Garuda .

Melalui Direktur Utamanya, Garuda Indonesia mengatakan kalau kenaikan harga avtur dan mentah yang menembus rekor tertinggi ini akan berimbas ke harga tiket. Cost operasi penerbangan akan semakin besar, sehingga ini jalan satu-satunya.

Irfan Setiaputra selaku Dirut Garuda Indonesia itu menyampaikan kepada MNC Portal Indonesia pada hari Jumat pagi ini. Hingga saat ini, memang belum ada kenaikan harga karena pihak Garuda Indonesia masih memonitor tren kenaikan harga avtur.

Sebelumnya, pihak Angkasa Pura juga menyampaikan hal ini dan membenarkan kalau cost operasional maskapai memmbengkak. Faik Fahmi menyampaikan kabar ini pada sesi Webinar tentang aviasi di Institut , hari Rabu 9 Maret 2022.

Sektor penerbangan tidak akan langsung pulih meskipun dari pandemi yang telah berangsur pulih. Kenaikan harga avtur menjadi masalah baru lagi untuk dunia aviasi yang baru saja akan pulih menyusul aktivitas penerbangan yang semakin normal.

Dengan demikian, Dirut PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra hanya berharap kalau para calon konsumen bisa menunggu dan berharap harga avtur bisa turun. Dirut Garuda juga sudah berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan.

Beberapa hari lalu, Direktur Utama PT Angkasa Pura 1, Faik Fahmi, menegaskan kalau harga tiket pesawat akan segera naik imbas dari .

Baca juga : Boeing 777 yang di-Grounded diizinkan FAA Untuk Beroperasi Lagi

Pos Terkait

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni

Rumah Salman Khan Diserang Tembakan, Gangster Terkenal Mengaku sebagai Pelaku

Wahyuni Wahyuni
Memuat....