33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
NewsOlahragaOtomotifTeknologi

Koleksi Valentino Rossi Bikin Kaget, Ada Kapal Pesiar

Koleksi Valentino Rossi Bikin Kaget, Ada Kapal Pesiar

Kik play untuk mendengar

, Senja News menjadi pembalap terkenal, tidak hanya membesarkan namanya saja. Namun hal tersebut juga memberikan dampak begitu signifikan baginya.

Bintang dari klub Yamaha ini, dalam karirnya pernah menjuarai tujuh kali juara pada . Itulah salah satu yang menjadi alasan mengapa kekayaan begitu fantastis.

Setelah rehat dari dunia kompetitif, sebelumnya ia telah menggabiskan waktunya selama 26 tahun dalam dunia tersebut. Akhirnya menginjak usia 42 tahun dirinya memutuskan angkat kaki dari dunia tersebut.

Pada masa terakhirnya sebelum memutuskan akan pension, klub terakhir yang dibelanya yakni Petronas Yamaha SRT. Klub tersebut menjadi klub terakhir baginya sebelum akhirnya memutuskan untuk istirahat.

Mengenal Sosok Valentino Lebih Dekat

Valentino Rossi yang memiliki julukan The Doctor ini menjadi satu-satunya pembalap motor yang pernah terjun dalam empat kelas, dan keempat kelas yang diikutinya semuanya pernah meraih juara.

Diantaranya mulai dari kelas 125cc, kemudian 250cc, 500cc, hingga MotoGP. Dengan prestasi tersebut tidak heran jika namanya begitu terkenal. Terlebih dengan jargon nomor 46 yang menjadi andalannya.

Pria kelahiran Urbanio, Italia ini lahir pada tanggal 16 1979 ini setelah memutuskan pension, dirinya mendirikan sebuah balap untuk generasi berikutnya. Sekolah tersebut ia beri nama VR46 Racing Academy.

Hingga mengoleksi tujuh gelar juara ini menjadi salah satu pemicu kekayaan dari Rossi. Terlebih juara yang diraihnya merupakan kelas premier sehingga membuatnya menjadi pembalap yang sangat berprestasi.

Kekayaan Valentino Rossi Dilihat dari Koleksinya

Untuk melihat kekayaannya, cukup dilihat dari koleksi yang dimilikinya saja. Ada banyak koleksi barang mewah yang dimilikinya, mulai dari mewah, rumah mewah bahkan hingga

Dari koleksi tersebut sudah bisa terlihat betapa banyak kekayaan yang dimilikinya. Dikabarkan kekayaan Valentino Rossi mencapai USD120 Juta atau jika dirupiahkan menjadi 1,7 Triliun.

Dengan jumlah fantastis tersebut, tidak heran jika koleksi mewah miliknya adalah sebuah hal nyata. Kekayaan tersebut diperolehnya berdasarkan dari gaji selama ia aktif menjadi pembalap motor.

Sedangkan dirinya juga memiliki beberapa koleksi diantaranya beberapa mobil super andalannya. Diantraanya terdapat mobil Ferari 458 Italia, lalu mobil BMW M3, terdapat pula koleksi lain mobil Porsche, mobil Lamborgini, dan lain sebagainya.

Selain mengoleksi mobil mewah ia juga mempunyai kapal pesiar pribadi. Kapal pesiar tersebut merk Pershing 56. Jika ditotal dari koleksi pribadinya ini saja bisa mencapai USD1 juta atau sekitar Rp. 1,4 miliar.

Seluruh koleksi tersebut menjadi bukti bahwa kekayaan dari Valentino Rossi tidak main-main. Terlebih selain menjadi pembalap nama besarnya juga memiliki pengaruh cukup kuat sehingga dengan menggunakan namanya saja bisa sangat mahal harganya.

Selain koleksi mobil dan kapal pesiar yang jumlahnya jika dihiitung sangat fantastis, kekayaan lain juga ia sumbang dalam koleksi lain yakni rumah mewah. Dirinya memiliki rumah mewah sebagai huniannya.

Saat ini kediaman menjadi tempat tinggalnya tersebut diperkirakan senilai USD11 juta atau setara dengan Rp. 158 miliar. Terletak di kampong halamannya Italia, kota Urbanio sejak tahun 2015.

Rumah mewah tersebut menjadi salah satu koleksi lain membuktikan kekayaannya. Selain itu kekayaan yang dimilikinya juga berdasarkan dari yang dimilikinya diperkirakan senilai USD88 juta atau senilai Rp. 1,22 triliun.

Kabar menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir belakangan ini terdapat sebuah peningkatan pada kekayaannya. Terdapat 16% pertumbuhan kekayaan yang dimiliki Rossi, dan akan terus berlangsung.

Tidak diketahui akan ada berapa jumlah kekayaan bersih miliknya untuk beberapa tahun kedepan. Jika seluruh koleksi juga kekayaannya dijumlah, ia bisa menjadi olahragawan terkaya di dunia.

Sukses menjadi pembalap motor terkenal, tidak hanya membesarkan namanya saja. Namun hal tersebut juga memberikan dampak ekonomi begitu signifikan baginya.

Baca juga : Sertifikat SNI dari BSN Terus Meningkat, Bukti Mutu UMKM

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni

“Sosok Ukar: Sopir Grand Max yang Meninggal di Tol Cikampek setelah Empat Hari Bolak-balik Jakarta-Ciamis Jelang Lebaran”

Wahyuni Wahyuni

Kronologi Pembunuhan Danramil Aradide Papua oleh OPM

Wahyuni Wahyuni
Memuat....