26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNewsOlahraga

11 Wakil Indonesia Memilih Mundur dari German Open 2022

11 Wakil Indonesia Memilih Mundur dari German Open 2022

Kik play untuk mendengar

, Senja News – Indonesia selalu aktif di berbagai Internasional. Tidak terkecuali event yang berletakan jauh dari Indonesia. Tetapi untuk event German Open 2022, ini mungkin akan menjadi event yang sedikit berbeda dari biasanya, 11 nama atlet akan di ajang ini.

PBSI telah mengatur jadwal dan agenda pertandingan bulu tangkis yang akan diikuti oleh para atlet Indonesia. Di ini, Indonesia akan mengikuti ajang BATC 2022 yang dimulai pada hari ini di Malaysia. Selain itu, masih banyak genda bulu tangkis yang akan diikuti tim.

Skuad Merah putih memang dikenal sibuk kalau sudah memasuki kalender BWF. Berstatus sebagai salah satu negara paling kuat, Indonesia selalu mendapatkan tempat di ajang bulu tangkis Sehingga PBSI selaku badan tertinggi harus menyusun daftar prioritas.

Tetapi satu demi satu atlet juga pasti butuh istirahat. Belum lagi ada keperluan lain yang akan membuat mereka harus absen dan digantikan oleh pasangan atlet lain. Seperti 11 nama yang sebelumnya sudah disiapkan oleh PBSI untuk mengikuti ajang bulu tangkis German Open.

Alasan Atlet Indonesia Banyak yang Memilih Mundur dari German Open 2022

Pertanyaan yang banyak diajukan di hari ini adalah tentang apa yang menjadi alasan Hendra dan Ahsan absen di German Open 2022. Kabar ini tersebar di hari Senin semalam dengan banyak spekulasi dari para fans . Apalagi Hendra dan Ahsan cukup digemari.

Pasangan nomor 2 di sektor ganda putra ini mengaku kalau tidak bisa mengikuti ajang BWF German Open yang akan dilaksanakan pada 8 hingga 14 Maret 2022 karena ingin fokus ke ajang dan . Terlebih jadwal antar turnamen yang berdekatan.

German Open mulai di tanggal 8-14 Maret, sedangkan All England akan mulai di tanggal 16-20 Maret. Berarti jeda hanya 2 hari dan poin dari All England juga jauh lebih besar. Setelah itu, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan ikuti Swiss Open dari 22-27 Maret.

Rangkaian turnamen yang cukup padat ini bukan hanya dirasakan oleh the Daddies. Total ada 11 pemain yang menyatakan mengundurkan diri dari ajang BWF German Open 2022. Salah satunya adalah Gregoria Mariska Tanjung yang akan terlalu tergesa mengurus VISA.

Jorji dan 3 pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya / Yeremia, Leo / Daniel, dan Shohibul Fikri, memiliki alasan yang sama, yaitu tidak sempat mengurus Visa. Apalagi 7 nama ini sedang berada di Malaysia untuk mengikuti ajang BATC 2022 yang akan selesai di 20 Februari.

Nama lain lagi adalah The Daddies dan Rehan Naufal dan Lisa Ayu, pasangan ganda campuran. Mereka kurang siap untuk diturunkan ke ajang internasional di sehingga PBSI telah membatalkannya. Tetapi asa Indonesia tetap dinantikan oleh para fans badminton.

Nama yang Sebelumnya Sudah PBSI Siapkan untuk German Open 2022

Sebelumnya PBSI sudah memberikan beberapa nama untuk didaftarkan ke turnamen BWF German Open 2022. Sektor tunggal putra akan diisi oleh , , Shesar dan juga Chico Aura Dwi Wardoyo. Sektor tunggal putri akan diisi oleh Jorji sebenarnya.

Tetapi karena batal, Putri Kusum Wardani akan menggantinya. The Minions juga siap tampil di 3 ajang . Di sektor ganda putra juga sebenarnya mengharapkan the Daddies dan Fajar/Rian, tetapi kemudian harus absen bersama beberapa nama atlet lainnya.

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang bulu tangkis. Bahkan selalu diundang di event internasional karena regenerasi yang cukup baik. Tetapi di German Open 2022, harus siap tanpa kehadiran beberapa nama yang akan absen karena berbagai alasan.

Baca juga : Belanda Akan Mencopot Aturan Wajib Masker dan Jaga Jarak

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....