26.2 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Bersiap Perang Dunia ke 3, Ukraina akan diserang Rusia Pada 16 Februari

Bersiap Perang Dunia ke 3, Ukraina akan diserang Rusia Pada 16 Februari

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News Ukraina Volodymyr Zelenskiy memohon agar mengibarkan bendera negeri kita serta menyanyikan lagu kebangsaan dengan cara berbarengan pada Rabu (16/2/2022) Bertepatan pada waktu itu memang diakui Zelenskiy, dan disebutkan media Barat, kemungkinan akan menjadi awal dari serangan Rusia di Ukraina.

“Mereka (barat) memberikan informasi ke kita kalau 16 Februari bakal jadi hari penyerangan. kita akan menjadikannya sebagai Hari persatuan,” Ujar Zelenskiy dalam pidato Video terhadap negeri itu, diambil dari Reuters, Selasa.

Zelenskiy sudah lama berkata kalau ia percaya Rusia mengintimidasi negaranya. namun, kayanya gempuran yang bakal lekas terjalin dianggapnya melampaui batas.

Ini dapat mengintimidasi Ukraina serta menabur keresahan. tentang itu juga tidak bagus untuk negeri kami.

“Mereka berupaya menakut-nakuti kami dengan menyebut tanggal dimulainya penyerbuan negeri kami dengan aksi militer rusia,” dan katanya lagi membuktikan perilaku skeptisnya.

Bersiap Perang Dunia ke 3, Ukraina akan diserang Rusia Pada 16 Februari

“Jika terjadi pada waktu itu, kita bakal mengibarkan bendera nasional kita, memakai bendera kuning dan biru, serta membuktikan terhadap semua inilah persatuan kita.”

Pesimisme pada gempuran itu dipandang Mykhailo Podolyak, advokat kepala Zelenskiy. beliau merespon laporan tanggal penyerangan sebagai sebuah “ironi”.

“Ini semua sungguh bisa dimaklumi, kenapa orang Ukraina kali ini skeptis, perihal tentang tanggal tertentu dari apa yang disebut ‘mulainya ' yang diumumkan di media”, sabdanya.

Pasukan Rusia

Rusia dipastikan sudah menempatkan 100.000 lebih prajurit di semua teritorial ukraina. Akan tetapi rusia membantah tuduhan eropa mengenai invasi, namun rusia juga sempat memperingati potensi serangan kalau ukraina menjadi bagian

Bersiap Perang Dunia ke 3, Ukraina akan diserang Rusia Pada 16 Februari

Negara-negara Barat sendiri sudah memperingati hukuman dalam rasio yang belum sempat terjalin sebelumnya, kalau Rusia benar-benar menyerang. Kelompok 7 ekonomi besar (G7) mengingatkan pada hari Senin perihal “Hukuman Ekonomi yang hendak akan berakibat besar serta dampak langsung pada ekonomi Rusia”.

Dan pada kenyataannya itu hanya menunggu perintah Presiden Vladimir . Akan tetapi sejumlah negara juga sudah memperkirakan invasi bakal tejadi di waktu dekat dalam hitungan hari saja.

Sebab itu banyak negara yang memperintahkan warganya untuk meninggalkan Ukraina secepatnya, berikut negara-ngera yang sudah menghimbau warganya untuk meninggal kan Ukraina.

  1. Inggris
  2. Kanada
  3. Prancis

Baca juga : Pemerintah Longgarkan WFO PPKM Level 3 Menjadi 50 Persen

Pos Terkait

Bandara Dubai Terendam Setelah Uni Emirat Arab Dilanda Banjir Langka

Wahyuni Wahyuni

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni
Memuat....