26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNews

Pemerintah Longgarkan WFO PPKM Level 3 Menjadi 50 Persen

10. Pemerintah Longgarkan WFO PPKM Level 3 Menjadi 50 Persen

Kik play untuk mendengar

, Senja News kembali memperpanjangkan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () level 3 di kawasan , Longgarkan PPKM Menjadi 50 Persen. Aturan ini berlaku mulai selama hari ini, Selasa (15/2) dengan berbagai penyesuaian.

Kondisi pandemi yang belum menunjukkan penurunan dan justru semakin terlihat meningkat, membuat pemerintah kembali memperpanjang aturan PPKM untuk wilayah Jawa-Bali. Sebelumnya aturan PPKM level 3 telah ditetapkan hingga tanggal 14 kemarin.

Meskipun aturan PPKM level 3 diperpanjang, akan tetapi ada sedikit pelonggaran. Jika pada PPKM sebelumnya pemerintah hanya membolehkan batas maksimum WFO sebesar 25 persen, kali ini pemerintah memberi kelonggaran menjadi 50 persen.

Tidak hanya untuk aktivitas WFO saja, aturan PPKM level 3 menjadi 50 persen ini juga berlaku untuk aktivitas sosial , kemasyarakatan, fasilitas umum hingga tempat . Meskipun ada pelonggaran, pemerintah berharap masyarakat lebih meningkatkan protokol

Perpanjangan PPKM level 3 untuk wilayah Jawa dan Bali ini berlaku selama 14 hari dimulai pada tanggal 15 Februari dan akan berakhir pada 28 Februari mendatang. Sedangkan untuk wilayah di luar Jawa-Bali akan menerapkan perpanjangan PPKM dengan peningkatan satu level.

Kasus Positif dan Kematian Akibat Covid-19 RI Kembali Melonjak

Berdasarkan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pada hari ini, positif dan kematian mengalami penambahan yang cukup signifikan. Tercatat ada 145 pasien Covid-19 yang meninggal hari ini sehingga jumlah total keseluruhan kasus kematian menjadi 145.321 pasien.

Untuk kasus positif Covid-19 varian di Indonesia juga mengalami lonjakan pasien. Tercacat ada penambahan sebanyak 36.501 kasus pada hari ini sehingga membuat total kasus keseluruhan menjadi 4.844.279 kasus.

Meskipun demikian, terdapat pula penambahan pasien sembuh yang cukup banyak yaitu 13.338 pada hari ini. Hal ini membuat total pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 4.323.101 kasus.

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....