33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
Olahraga

Inilah Tips Jogging Untuk Pemula Agar Tidak Cepat Capek

Inilah Tips Jogging Untuk Pemula Agar Tidak Cepat Capek

, Senja News adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan manusia agar senantiasa Anda pun bisa mencoba menerapkan tata cara untuk pemula yang tepat, supaya bisa memperoleh manfaat terbaik. Bukan tanpa alasan kenapa jogging saat ini menjadi olahraga yang sangat favorit karena memang selain mudah dilakukan, manfaatnya sangat luar biasa ke tubuh.

Dengan jogging, Anda tak perlu membeli sportwear berharga mahal atau menyewa arena khusus. Karena jogging bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja oleh siapapun. Setiap pagi hari sebelum mulai beraktivitas, Anda bisa berjogging santai. Dan bagi Anda yang memang masih awam soal olahraga simple ini, tentu wajib memahami jogging untuk pemula terlebih dulu.

Kenapa Jogging Tinggi Manfaat?

Rachmad Wishnu Hidayat selaku FK-UI menyebutkan bahwa jogging atau santai memiliki dampak yang sangat bagus bagi dan pembuluh darah. Jogging terbukti mampu menaikkan kadar baik (HDL) dan memangkas tingkat kolesterol jahat (LDL). Berbeda dengan lari, mereka yang melakukan jogging harus menjaga kecepatan di batas 9,7 km/jam.

Selain mampu menjaga kesehatan jantung, jogging pun membuat keseimbangan tubuh lebih sempurna karena mampu memperbaiki kualitas tidur. Dengan menerapkan tips jogging untuk pemula yang tepat, Anda bisa membakar kalori tubuh sehingga bobot tubuh makin ideal. Tak heran kalau mereka yang tengah menjalankan , jogging jelas akan jadi olahraga wajib.

5 Tips Jogging Untuk Pemula Yang Layak Dicoba

1. Pilih Sepatu Lari

Inti dari sebuah jogging agar tidak mudah capek adalah memiliki alas kaki alias yang tepat. Untuk itulah tips pertama jogging untuk pemula adalah memilih sepatu yang nyaman. Dengan sepatu yang pas, Anda tentu akan makin bersemangat bangun pagi dan melakukan jogging. Selain itu sepatu yang nyaman juga mengurangi risiko cidera kaki.

2. Pemanasan dan Pendinginan

Bagi para pemula yang hendak membiasakan diri berjogging, jangan remehkan perkara pemanasan dan pendinginan tubuh saat hendak dan usai olahraga. Karena kedua hal ini sangatlah bermanfaat seperti mampu meningkatkan tenaga, menormalkan jantung hingga mengurangi risiko cidera. Ketika tubuh sudah panas, akan meluap sehingga jogging makin semangat.

Pos Terkait

Xabi Alonso: Mungkin kami bisa merayakan gelar juara pada pekan depan

Wahyuni Wahyuni

“Langkah Selanjutnya Timnas U-23: Berhadapan dengan UEA dalam Laga Uji Coba”

Wahyuni Wahyuni

Bagas Kaffa Berharap Menarik Perhatian Shin Tae-Yong dalam Pertandingan Uji Coba Melawan Arab Saudi

Wahyuni Wahyuni

“Ivar Jenner dan Rafael Struick Bergabung dengan Timnas U-23”

Wahyuni Wahyuni

Persija Jakarta Dikenai Sanksi Larangan Transfer Pemain oleh FIFA, Presiden Klub Belum Tahu

Wahyuni Wahyuni

Milan Mendominasi Posisi Puncak Klasemen Liga Italia

Wahyuni Wahyuni
Memuat....