26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
Wisata

Tips Traveling Murah, Hemat, dan Menyenangkan

19. Tips Traveling Murah Hemat dan Menyenangkan

, Senja News sangat diperlukan agar perjalanan terasa lebih menyenangkan, seru, dan menghibur. Akan lebih menyenangkan lagi jika traveling yang dilakukan hanya mengeluarkan sedikit biaya. Karena alasan itulah berikut akan dijelaskan tentang tips menghemat biaya saat melakukan perjalanan atau traveling.

Tips Traveling Murah

Untuk bisa merasakan traveling tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, anda bisa mencoba menggunakan tips di bawah ini.

Melakukan riset

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah melakukan riset terkait tempat yang akan dituju. Dengan melakukan riset, anda bisa berapa perkiraan biaya yang dikeluarkan, jarak tempat dari anda, fasilitas yang anda dapat, dan masih banyak lainnya.

Riset bisa dilakukan dengan bertanya pada sanak saudara atau teman yang pernah mengunjungi tempat yang akan anda tuju. Mereka yang sudah berkunjung tentu tahu mana yang kira-kira baik dan mana yang tidak. Selain bertanya pada teman atau kerabat, anda juga bisa melakukan pencarian di . Di internet banyak sekali informasi yang bisa anda jadikan sumber patokan.

Memilih traveling di hari biasa

Seseorang biasanya traveling di hari karena memang hanya itu waktu yang mereka punya untuk liburan. Namun semisal punya waktu luang di hari biasa, maka sebaiknya memilih hari biasa tersebut untuk traveling. Saat hari biasa, tidak naik atau harga standar dan tempat lebih sepi juga. Dengan begitu anda bisa lebih menikmati tempat wisata yang dituju.

Tidak menginap di hotel berbintang

Tips selanjutnya adalah memilih penginapan yang tidak terlalu mahal, seperti homestay atau kost eksklusif. Penginapan tersebut tentunya lebih daripada berbintang. Namun jika anda berhasil menemukan hotel dengan harga murah maka hal tersebut bisa menjadi solusi yang bagus juga. Intinya pilih penginapan yang murah. Kalau anda seorang pria dan sedang traveling sendiri, maka disarankan memilih hotel kapsul saja.

Mengunjungi tempat wisata yang sedang promo

Ada beberapa tempat wisata yang mengadakan , anda bisa memilih tempat wisata yang seperti itu jika berniat menghemat pengeluaran traveling.

Tidak membeli oleh-oleh di pot turis

Pusat oleh-oleh yang dikhususkan untuk para wisatawan baik lokal maupun biasanya menawarkan harga yang lebih mahal dari harga aslinya. Maka dari itu belilah oleh-oleh di tempat yang lumayan jauh dari pusat oleh-oleh.

Pos Terkait

Foto Menakjubkan Bumi dari Kapal SpaceX Elon Musk

Wahyuni Wahyuni

PT PLN (Persero) membuka 6.500 kuota mudik gratis untuk tahun 2024! Yuk, simak cara mendaftarnya di bawah ini!

Wahyuni Wahyuni

Zulhas Mempertimbangkan Revisi Aturan Barang Bawaan Penumpang dari Luar Negeri

Wahyuni Wahyuni

Menikmati Keindahan Alam di Lokawisata Baturraden: Destinasi Wisata Tersembunyi yang Memukau

Angga

Lezat dan Gurih: Resep Sambal Goreng Kentang Ati yang Menggugah Selera

Siska

Menyelami Keindahan Alam: Panduan Wisata Gunung Mas yang Memikat

Siska
Memuat....