33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
Gaya HidupKesehatanNews

Rangkuman Berita Covid Terupdate Hari Ini

2. Rangkuman Berita Covid Terupdate Hari Ini

, Senja News terkonfirmasi positif -19 di Indonesia kembali mengalami lonjakan signifikan dalam sehari. Berdasarkan dari Satgas Penanganan Covid-19, hari ini ada lebih dari 46 ribu penambahan kasus terkonfirmasi. Rangkuman Covid Terupdate Hari Ini

Masukkan virus varian dalam waktu belakangan ini membuat angka terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia kembali tinggi. Hal ini karena varian Omicron memiliki penyebaran yang cukup mudah dan cepat sehingga kasus melonjak signifikan dalam waktu sebentar.

Untuk lebih jelasnya tentang apa saja perkembangan kasus Covid-19 hari ini, kami sudah merangkumnya untuk Anda berikut ini :

5 Provinsi dengan Kasus Covid-19 Terbanyak

Pada hari ini, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan bahwa ada lebih dari 46 ribu penambahan kasus Covid baru di Indonesia. Penambahan ini membuat total kasus secara keseluruhan hingga hari ini sudah mencapai 4.626.939 kasus.

Dari total kasus tersebut, DKI Jakarta merupakan profinsi dengan penambahan kasus Covid-19 paling tinggi dengan total ada 14.353 kasus. Selanjutnya di posisi kedua ada Kabupaten Barat dengan total 11.201 kasus.

Selain itu masih ada beberapa lainnya dengan kasus penambahan yang juga tinggi seperti di bawah ini :

  1. DKI Jakarta : 14.353 kasus
  2. Jabar : 11.201 kasus
  3. : 6.026 kasus
  4. Jatim : 4.382 kasus
  5. : 2.556 kasus

Vaksin Merah Putih Bisa Menangkal Omicron

Ditengah kabar meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, ada satu kabar baik yang bisa sedikit mengurangi kekhawatiran Pasalnya beberapa sumber menyatakan bahwa vaksin Merah Putih diyakini mampu menangkal virus Covid-19 varian Omicron ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Produk Riset Vaksin Merah Putih Uniar, Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsih. Beliau menyampaikan bahwa vaksin Merah Putih bisa meningkatkan daya tahan manusia dalam mencegah varian Omicron.

Meskipun demikian, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penelitian terhadap keefektifan vaksin Merah Putih tersebut. Pengujian terakhir terhadap hewan maka, efikasi vaksin ini mencapai 98%.

Nakes Mulai Perpapar Omicron

Sebanyak 5 persen Jakpus pada hari ini sudah dikonfirmasi telah terpapar Covid-19 yang tergolong dalam varian Omicron. Hal ini sebagaimana dicatat oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dari data tenaga kesehatan mulai dari tingkat puskesmas, kelurahan, kecamatan hingga RSUD di Jakarta Pusat.

Sebagian besar nakes yang terpapar Covid-19, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Diharapkan angka paparan Covid-19 di lingkungan nakes ini tidak mengalami peningkatan mengingat jumlah pasien Covid-19 yang juga terus bertambah.

Kasus Covid-19 Baru di Indonesia Tembus 46 Ribu

Hari ini, Rabu (09/02) berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, kasus positif Covid-19 di Indonesia juga sudah mengalami penambahan yang sangat tergolong dalam jumlah yang signifikan. Terdapat 46.843 kasus baru sehingga totalnya menjadi 4.626.936 kasus sejak pertama kali diumumkan pada Maret 2020.

Dari keseluruhan data tersebut, sebanyak 4.216.328 kasus sudah dinyatakan bisa untuk sembuh. Hal ini berarti ada penambahan 14.016 pasien yang pulih pada hari ini. Meskipun angka pasien sembuh cukup tinggi, akan tetapi angka kematian juga masih cukup tinggi.

Sebanyak 144.784 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 telah meninggal hingga hari ini. Hal ini menunjukkan bahwa virus Covid-19 tidak boleh dianggap remeh dan sangat berbahaya sehingga Anda harus selalu waspada.

Penambahan kasus baru Covid-19 yang cukup tinggi membuat beberapa wilayah mulai memperketat protokol kesehatannya. Tidak hanya itu, beberapa wilayah di Indonesia juga mulai melakukan PPKM demi mencegah penularan yang semakin luas.

Baca juga : Fakta Dibalik Konflik Aparat dan Warga Desa Wadas

Pos Terkait

Marsda Purnawirawan Asep Adang Angkat Bicara Terkait Keterkaitan Namanya dengan Pengemudi Fortuner Berplat TNI

Wahyuni Wahyuni

Bentrok TNI AL dengan Brimob di Sorong, yang Menyebabkan 5 Anggota Terluka, Ternyata Akibat Salah Paham

Wahyuni Wahyuni

Waspada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta: Jangan Datang ke Jakarta Hanya untuk Mengubah KTP dan Kembali Lagi

Wahyuni Wahyuni

Bedanya Etika Bagi THR antara Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting: Sultan Andara Memiliki Cara yang Berbeda Dari yang Lainnya

Wahyuni Wahyuni

Respons Tajam Tetangga Setelah Ayu Ting Ting Dicibir karena Membagikan THR Rp20 Ribu

Wahyuni Wahyuni

Penemuan Jenazah Pria Sehari Usai Mobil Es Krim Menepi di Jalan Sudirman

Wahyuni Wahyuni
Memuat....