33.1 C
Jakarta
15 April 2024
Senja News
BisnisSoftwareTeknologi

Tajir di Bidang Teknologi, Inilah 5 Pengusaha Muda Asal Indonesia

16. Tajir di Bidang Teknologi, Inilah 5 Pengusaha Muda Asal Indonesia

, Senja News – Saat ini muda janganlah cuma jadi pekerja perusahaan atau PNS semata. seharusnya bisa menjadi asal yang besar dan memiliki perusahaan raksasa mendunia. Potensi Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dengan jutaan anak muda usia produktif, haruslah bisa memicu terciptanya berbagai lapangan kerja baru.

Tidak mau menjadi anak muda pengekor yang cuma cari aman dengan bekerja di perusahaan, sederet muda asal Indonesia berikut ini membuktikan kalau mereka layak menjadi pahlawan masa kini. Memberanikan diri merintis startup, inilah para CEO-CEO pemberani yang sudah memiliki perusahaan teknologi raksasa sejak usia muda.

Pengusaha Muda Sukses Pertama, Achmad Zaky

Marketplace adalah salah satu cara berbisnis online yang kini tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Dari banyaknya situs e-commerce di Indonesia, menjadi salah satu yang direkomendasikan. Dan kecemerlangan Bukalapak itu berasal dari buah pikiran Achmad Zaky. Sang pendiri sekaligus CEO dari Bukalapak.com ini memiliki otak yang jenius.

Pria kelahiran Sragen yang berumur 32 tahun ini sering menang dalam Olimpiade Nasional bidang komputer dan selalu meraih IPK 4.00 di seluruh semester. Pengalamannya di bidang IT membuat Zaky merintis Bukalapak pada 2010 saat masih 23 tahun.

Pengusaha Muda Sukses Kedua, Wiliam Tanuwijaya

Selain Bukalapak, marketplace raksasa lain asal Indonesia dengan nilai valuasi miliaran adalah Lagi-lagi, otak di balik kesuksesan Tokopedia menjadi salah satu perusahaan teknologi unicorn di dunia adalah sosok muda bernama Wiliam Tanuwijaya. Kehidupan keras di usia muda membuat Wiliam merantau dari Pematang Siantar ke Jakarta selepas lulus SMA.

Di ibukota Indonesia ini, Wiliam muda harus bekerja sambil berkuliah karena ayahnya jatuh sakit. Dia pun menjadi seorang penjaga warnet yang malah mengantarkannya ‘' Tokopedia. Saat tahun 2009 ketika dia berumur 27 tahun, Wiliam merintis Tokopedia. Lewat Tokopedia, Wiliam masuk dalam daftar pemimpin muda berpengaruh di bumi.

Pos Terkait

Terpopuler: Toyota Luncurkan Mobil SUV Baru Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Wahyuni Wahyuni

Cek Bocoran Infinix : Segera Rilis HP Lipat Murah!

Wahyuni Wahyuni

Anak Buah Erick Thohir Bicara Terus Terang tentang Celah Korupsi di PT Timah

Wahyuni Wahyuni

“vivo X100s Mendapatkan Sertifikasi MIIT, Pertanda Akan Diluncurkan”

Wahyuni Wahyuni

Impor Biji-Bijian China Meningkat pada Januari-Februari 2024

Wahyuni Wahyuni

Daftar 9 Bank Bangkrut Sejak Awal 2024

Wahyuni Wahyuni
Memuat....