26.3 C
Jakarta
18 April 2024
Senja News
NasionalNews

Berkas Perkara Telah Siap untuk Persidangan Indra Kenz

92. Berkas Perkara Telah Siap Untuk Persidangan Indra Kenz

Dalam Negri, Senja News – Masih ingat dengan Indra Kenz? Salah seorang pemuda yang kaya mendadak dengan jargonnya “ Banget” Dia merupakan tersangka atas berupa aplikasi robot .

Setelah banyak masyarakat yang bertanya kapan akan diadakan untuk sang tersangka, kini sudah ada titik terangnya. mengatakan bahwa berkas dari Indra Kesuma sudah lengkap atau P21.

Dengan fakta tersebut, berarti sudah sah bahwa Indra Kenz akan segera masuk ke . Kepala Pusat Penerangan , Ketut Sumedana, Jaksa Peneliti sudah meneliti berkas dari penyidik. Ketut dalam keterangannya menyampaikan, bahwa Berkas Perkara dari tersangka IK itu sudah lengkap secara formil atau materil.

Jika berdasarkan aturan pasal ayat 3 (b), Pasal 138 ayat 1 dan pasal 139 KUHAP, pihak Penyidik dan Direktorat Hukum dan khusus Polri telah memberikan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada penuntut umum.

Setelah itu, jaksa nanti yang akan memutuskan langkah selanjutnya untuk perkara tersangka itu sendiri. Jika sudah diteliti, maka akan diputuskan sudah lengkap atau belum untuk dilimpahkan ke Pengadilan. Berdasarkan kasus yang dilakukan oleh IK, memang cukup banyak memakan kerugian, hingga para korbannya ada banyak jumlahnya.

Ketut menjelaskan bahwa Indra Kenz sendiri dijerat dengan Pasal 28 ayat 1, UU No. 19 tahun 2018 tentang perubahan UU RI No. 11 Tahun 2008 yang berkaitan tentang informasi dan juga transaksi elektronik.

Baca juga : Amber Heard Wanita Tercantik dengan Teknologi Rumus Hitung Wajah

Pos Terkait

Kepuncak Joko Anwar dalam Penulisan Cerita di “Siksa Kubur”

Wahyuni Wahyuni

Selebgram Jaksel Sudah 4 Kali Coba Bunuh Diri tapi Gagal, Ungkap Polisi

Wahyuni Wahyuni

Tentang Lily: Aku yang Mengadzaninya

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni
Memuat....