31.1 C
Jakarta
31 Maret 2023
Senja News
NewsOlahraga

Mau Nonton Langsung Piala Dunia Qatar 2022, Jangan Lakukan Hal Ini

77. Mau Nonton Langsung Piala Dunia Qatar 2022

Berita Olahraga, Senja News – Piala Dunia Qatar 2022 akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, bagi para suporter bola yang berencana untuk menonton langsung harus memperhatikan beberapa larangan ini. Siapa saja yang melanggar akan diberikan hukuman penjara.

Peraturan ini ditujukan terutama untuk para supporter barat yang memiliki kebudayaan berbeda dengan negara timur tengah. Bukan sesuatu yang aneh jika fans sepak bola minum alkohol setelah pertandingan untuk merayakan timnya yang menang.

Meminum alkohol di sekitar stadion atau ruang publik lainnya tidak diperbolehkan dan merupakan perbuatan yang ilegal. Ancamannya yang diberlakukan oleh pemerintah Qatar bagi warga atau turis yang berkunjung disana adalah hukuman penjara.

Bukan semalam dua malam, siapa saja yang mabuk-mabukan di jalanan atau ruang publik lainnya akan dihukum penjara selama 7 bulan lamanya.

Hal ini karena Qatar salah satu negara timur tengah yang masih kental dengan kebudayaan ketimuran dan menjunjung tinggi nilai-nilai islam. Jadi para fans yang datang dari barat siap-siap untuk mengalami culture shock.

Tetapi bukannya dilarang sama sekali, Anda masih bisa mengonsumsi minuman alkohol di tempat-tempat khusus seperti hotel dan tempat lainnya yang sudah memiliki izin. Selain itu harga alkohol disana sangat mahal karena diberlakukan pajak yang sangat tinggi.

Tapi FIFA kabarnya akan menyiapkan tempat-tempat atau zona-zona khusus bagi para supporter untuk minum-minuman beralkohol pada sekitar stadion. Jangan sampai Anda melakukannya diluar batas zona yang sudah ditentukan karena hukuman penjara sudah menanti Anda.

Baca juga : Eks Babinsa TNI Dukung Gubernur Anies untuk Jadi Presiden 2024

Pos Terkait

Ten Hag Menjabat Jadi Pelatih MU, Ini 3 Pemain Incarannya!

Siska

CEO PSIS Beri Nasehat Alfeandra Dewangga Sebelum ke Korea Selatan

Siska

Kronologi Putra Ronaldo yang Meninggal Setelah Lahir

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!