32 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
EdukasiNasionalNews

Kemendikbud Undang Para Lulusan D4-S1 Jadi Guru Melalui Program PPG

80. Kemendikbud Undang Para Lulusan D4-S1 Jadi Guru Melalui Program PPG

Berita Dalam Negri, Senja News – Kemendikbud menargetkan untuk bisa melakukan penyeimbangan kebutuhan dan pemenuhan terhadap guru yang baik dari mulai kuantitasnya dan juga kualitasnya. Oleh karena itu Kemendikbudristek membuka Pendidikan Profesi Guru (PGG) Prajabatan pada tahun 2022 ini.

Lulusan program PPG ini nantinya akan memiliki kepastian yang lebih besar untuk bisa direkrut menjadi seorang guru. Karena setiap tahunnya pasti akan ada guru yang pensiun sedangkan banyak guru juga yang tidak memenuhi syarat yang telah diamanatkan.

Tujuan dari diadakanya program pendidikan profesi guru atau PPG ini adalah untuk menetak sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional. Calon guru yang sudah mengikuti pendidikan profesi ini diharapkan dapat menjadi contoh dan pembelajar yang baik dan mampu mengembangkan dari mulai rencana, pelaksanaan sampai evaluasi pembelajaran.

Karena seorang guru memiliki tugas sebagai tonggak utama dalam keberhasilan pendidikan di Indonesia. Karena hal itu Kemendikbudristek berusaha untuk bisa mencetak SDM profesional yang akan membimbing anak-anak Indonesia lebih baik lagi.

Guru yang terampil nantinya akan otomatis menciptakan lingkungan belajar yang sangat mendukung siswanya berkembang. Untuk melaksanakan program ini, tentu saja tidak bisa dijalankan sendiri karena harus ada kolaborasi yang baik antara pemangku kepentingan, pemerintah pusat, pemerintah daerah dan juga universitas serta LPTK.

Tidak perlu khawatir mengenai biaya karena setiap peserta akan diberikan beasiswa secara penuh. Untuk itu Anda bisa segera mendaftar dan mendapatkan informasi lebih lanjut di https://ppg.kemendikbud.go.id. Pendaftaran ini akan dibuka sampai 30 juni 2022 mendatang.

Baca juga : Toko Online Meta Dibuka yang Jual Baju Virtual dari Brand Ternama

Pos Terkait

Kenaikan Suara PSI Menyita Perhatian: Dugaan Operasi dan Reaksi Tersebar

vina sejati

Mengurai Dinamika Pemilu 2024: Sorotan PSI, Perubahan Parliamentary Threshold, dan Usulan Fraksi Threshold

vina sejati

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska
Memuat....