33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
InternasionalNews

Presiden Ukraina Blusukan ke Persembunyian Tentara di Mykolaiv

74. Presiden Ukraina Blusukan ke Persembunyian Tentara di Mykolaiv

Berita Mancanegara, Senja News – Volodymyr Zelensky kembali melakukan blusukan untuk melihat bagaimana kondisi tempat persembunyian pasukan Ukraina di Mykolaiv. Presiden Ukraia Zelensky juga memuji pasukan yang memiliki tugas pada garda terdepan dalam menghadapi perang Ukraina-Rusia.

Ia juga memberikan pujian dan dukungan terhadap pasukan tersebut dan memberikan pernyataan bahwa negaranya akan segera memenangkan perang dengan Rusia. Pada akun telegram resmi dari Zelensky mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Zelensky pergi ke wilayah persembunyian bawah tanah pasukannya.

Selain memberikan dukungan moral ia juga memberikan sebuah penghargaan, medali dan juga berfoto bersama dengan tentara Ukraina tersebut. Zelensky mengucapkan semua pasukan pria maupun wanita sudah bekerja keras dan semuanya pasti bisa bertahan untuk memastikan kemenangan atas Rusia.

Selain mengunjungi wilayah persembunyian di Mykolaiv selatan, Zelensky juga menyempatkan untuk mengunjungi ibu kota mykolaiv dan gedung administrasinya yang sudah dihancurkan oleh misil pada akhir Maret lalu.

Pada tempat tersebut dikabarkan ada 37 orang tewas dilanjutkan mengunjungi rumah sakit dan memberikan penghargaan bagi walikota Mykolaiv dan gubernur Vitaly Kim karena alasan sudah dengan berani mempertahankan wilayah tersebut.

Karena wilayah tersebut langsung berbatasan dengan kota Kherson, wilayah tersebut sudah dikuasai penuh oleh Rusia. Presiden Zelensky sendiri sejak Rusia melakukan invasinya pada bulan Februari lalu sebagian besar menghabiskan waktunya di ibu kota Kyiv.

Tetapi beberapa waktu terakhir Presiden memutuskan untuk banyak mengunjungi beberapa wilayah seperti Kota Timu laut Kharkiv dan garda nasional negaranya yang terletak di wilayah Odesa.

Ukraina dan Sekutunya menuding Moskow, Rusia telah melakukan perang Agresi tanpa alasan yang jelas dan telah menyebabkan ribuan warga sipil tewas serta merusak kota-kota yang ada di Ukraina. Sedangkan pihak Moskow telah memberikan pernyataan bahwa operasi militer yang dilakukannya ditujukan untuk denazifikasi dan demiliterisasi Ukraina.

Baca juga : Catatan PBSI Usai Indonesia Open 2022 Tanpa Wakil di Semifinal dan Final

Pos Terkait

Putin, Invasi Rusia Bisa Dihentikan Jika Ukraina Memenuhi 4 Syarat

Siska

Menkeu Sri Lanka Ajukan Mundur Selang Sehari Setelah Dilantik

Siska

Akhirnya Indra Kenz Meminta Maaf, Soal Binomo

Angga
Memuat....