33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
BisnisFinanceInternasionalNews

Bank Dunia Berikan Pinjaman Kepada Afrika Selatan Sebagai Bentuk Pertolongan

Bank Dunia Berikan Pinjaman Kepada Afrika Selatan Sebagai Bentuk Pertolongan

Berita Manca Negara, Senja News – Bank dunia sepakat akan memberikan pinjaman kepada Afrika Selatan senilai 454,4 juta euro atau setara dengan 6,9 triliun. Guna menolong mereka dalam pembelian vaksin virus corona.

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh kementerian keuangan afrika selatan dan perbankan. Konfirmasi tersebut diberikan berdasarkan pernyataan langsung.

Jika dilihat berdasarkan data, ditemukan bahwa Afrika Selatan tercatat sebagai negara tertinggi yang memiliki tingkat kasus virus corona. Tidak hanya itu saja, tingkat kematiannya juga cukup tinggi.

Afrika Selatan menjadi negara tertinggi jika dibandingkan dengan benua Afrika lainnya. Dalam catatan, tercatat lebih dari 3,9 juta kasus terkonfirmasi, dan 101rb pasien diantaranya meninggal dunia.

Dengan tingkat kasus tersebut, namun pihak Afrika Selatan masih kesulitan dalam mendapatkan vaksin virus corona. Hal itu dikarenakan suplai terbatas dan negosiasi yang alot.

Oleh karena itu akhirnya ban dunia sepakat akan memberikan pinjaman untuk membantu dalam pembelian vaksin virus corona bagi masyarakat Afrika Selatan.

Rencananya berdasarkan dana yang dipinjamkan tersebut akan digunakan untuk pembelian 47 juta dosis vaksin. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak kementrian keuangan afrika selatan.

Pinjaman tersebut merupakan hasil upaya yang dilakukan oleh pemerintahan Afrika Selatan guna memangkas penggunaan biaya berlebih dalam upaya mengatasi pandemi covid-19.

Saat ini setidaknya populasi masyarakat yang mendapatkan vaksin sudah mulai bertambah, jika dibandingkan beberapa waktu lalu yang mengalami kemacetan akibat suplai dan kekurangan dana untuk penyediaan vaksin.

Baca juga : Indonesia Berhasil Lolos Menuju Piala Asia 2023

Pos Terkait

Akibat Bakar Sampah Warga Jaksel Dikenai Denda Ratusan Ribu

Siska

Pol Espargaro Menjadi yang Tercepat di Tes MotoGP Mandalika

Siska

Diprediksi Bakal Rusuh Nyatanya Demo 21 April Damai

Siska
Memuat....