29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
EdukasiNewsTeknologi

Studi Penelitian Mengenai Dinosaurus Akhirnya Terjawab oleh Ahli

47. Studi Penelitian Mengenai Dinosaurus Akhirnya Terjawab oleh Ahli

Berita Teknologi, Senja News – Setelah perdebatan panjang dan pembuktian yang dilakukan berdasarkan riset, akhirnya diungkapkan bahwa dinosaurus ternyata hewan yang berdarah panas dan dingin.

Pertanyaan yang selama ini selalu ada dibenak banyak orang, akhirnya terjawab. Hal itu berhasil diungkapkan setelah dilakukan studi mengenai metabolisme dinosaurus.

Studi tersebut dilakukan oleh Jasmina Weimann. Ia melakukan penelitian tersebut setelah dirinya menyelesaikan studi doktoralnya di CalTech.

Jasmina bersama timnya melakukan analisis pada 55 spesies yang memiliki kaitan dengan dinosaurus. Dari analisa tersebut akhirnya ditemukan bahwa dinosaurus merupakan hewan berdarah dingin dan panas.

Jadi setelah penelitian yang dilakukannya, ada hal yang mengejutkan bahwa tidak semua dinosuarus memiliki darah panas seperti hewan mamalia dan burung.

Untuk memastikan kembali dengan hasil yang didapatkan, maka jasmine dan tim melakukan uji kembali mengenai evolusi dan metabolisme yang terjadi pada hewan berdarah dingin dan juga hewan berdarah panas.

Berdasarkan penelitian tersebut akhirnya memperkuat bahwa dinosaurus benar merupakan hewan berdarah panas, akan tetapi dalam perkembangannya hasil itu tidaklah tetap.

Hal ini dikarenakan banyaknya spesies yang ditemukan mengenai dinosaurus. Sehingga setidaknya ada 2 kelompok besar yang masing-masing berdarah panas, dan kelompok lain berdarah dingin.

Kelompok dinosaurus yang berdarah panas, diantaranya adalah tiranosaurus, alosaurus, dan berbagai jenis dinosaurus burung berpinggul serta nenek moyang yang terlahir sebelumnya.

Sedangkan kelompok dinosaurus berdarah dingin adalah triceratops dan juga hadrosaurus. Hal ini terjadi karena kedua jenis itu bisa dengan cepat kehilangan metabolisme dalam tubuhnya.

Baca juga : Setelah Mendoakan Tentara Rusia Masuk Neraka, Seorang Pendeta Ditangkap

Pos Terkait

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska

Polisi Menghadap Gus Samsudin Terkait Konten Tukar Pasangan: Takut Kabur Dari Penyelidikan

Siska

PBB Mendorong Penyelidikan Terkait Pembunuhan Warga Gaza yang Menunggu Bantuan

vina sejati
Memuat....