32 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
GadgetNewsTeknologi

Bos Nokia Prediksi Ponsel Pintar di 2030 Akan Ditinggalkan

11. Bos Nokia Prediksi Ponsel Pintar di 2030 Akan Ditinggalkan

Berita Teknologi, Senja News – Besarnya pengaruh smartphone di masa sekarang, justru dipandang Pekka Lundmark (CEO Nokia) sebagai tanda mulai berakhirnya kejayaan ponsel pintar tersebut. Bos Nokia ini membuat prediksi bahwa di tahun 2030 nanti, orang – orang akan mulai meninggalkan smartphone.

Hal ini menurutnya karena pada tahun 2030 akan hadir teknologi yang lebih canggih yang menggeser kedigdayaan ponsel pintar saat ini. Pekkan Lundmark menilai peningkatan teknologi pada perangkat AR/VR misalnya akan membuat smartphone semakin tersingkir.

Lewat Mashable, Lundmark hanya menyebutkan bahwa teknologi yang lebih canggih akan menggantikan smartphone, tanpa merinci perangkat apa saja yang bisa menjadi pesaing utama ponsel pintar tersebut.

CEO Nokia tersebut juga memaparkan bahwa di tahun 2030 jaringan 6G juga akan mulai digunakan, meskipun dunia baru saja menyambut kehadiran teknologi 5G. Hanya saja, Lundmark menegaskan bahwa butuh waktu bagi jaringan 6g menggantikan 5G, karena belum ada tanda- tandanya dari sekarang.

Selain memberikan prediksi soal smartphone, Bos Nokia tersebut juga memberikan pandangan soal metaverse. Ia menilai keberadaan 6G sangat cocok untuk metaverse, dan akan memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan metaverse tersebut.

Saat ini sudah mulai banyak perusahaan teknologi melirik dan melakukan uji coba terhadap jaringan 6G. Samsung misalnya mulai tancap gas untuk menjadi penguasa dalam teknologi jaringan tersebut.

Jika jaringan 6G tersebut mulai optimal, peran smartphone mungkin saja akan tergantikan oleh teknologi yang jauh lebih canggih. Nokia saat ini tengah berusaha mengambil hati penggemar smartphone lewat ponsel-ponsel canggih yang dihadirkan.

Baca juga : Filipina Tidak Terima China Larang Soal Penangkapan Ikan

Pos Terkait

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska

Polisi Menghadap Gus Samsudin Terkait Konten Tukar Pasangan: Takut Kabur Dari Penyelidikan

Siska

PBB Mendorong Penyelidikan Terkait Pembunuhan Warga Gaza yang Menunggu Bantuan

vina sejati
Memuat....