31.1 C
Jakarta
31 Maret 2023
Senja News
NasionalNews

Berakhirnya Kebijakan PPKM di Seluruh Wilayah Indonesia!

108. Berakhirnya Kebijakan PPKM di Seluruh Wilayah Indonesia

Berita Dalam Negri, Senja News – Kebijakan mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau lebih dikenal PPKM dengan level tertentu. Dikatakan pada seluruh wilayah Indonesia, sudah berakhir pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022 kemarin secara resmi.

Hal ini, menjadi sebuah awal positif baru untuk negara dalam mendapatkan berbagai pemulihan. Termasuk juga di dalam pemulihan ekonomi menjadi lebih baik dengan melakukan perdagangan tanpa ada batasan kembali nantinya.

Tentu saja, keadaan tersebut, juga sudah sejalan dengan instruksi diberikan oleh Menteri dalam Negeri pada Selasa 24 Mei 2022 sekarang Jawa-Bali. Untuk tanggal 25 besok dilakukan wilayah diluar Jawa-Bali diberlakukan.

Kabar gembira tersebut, telah mengakhiri Pandemi yang terjadi selama kurang lebih kisaran 2 tahun terakhir. Seluruh dunia tentu saja juga merasakan kesengsaraan sama dalam masa sulit ketika Covid-19 tersebut menyerang.

Disebutkan jika pada wilayah Jawa-Bali sendiri, PPKM level 1, sudah menurun secara drastic. Hingga saat ini, hanya ada kisaran 11 daerah saja dari sebelumnya 29 daerah, pemulihan terjadi dengan baik.

PPKM level 3 yang awalnya ada 2 daerah, sekarang hanya tinggal 1 saja. Selain itu, untuk PPKM Level 2, sebelumnya hanya 97 menjadi 116 daerah, mengalami cukup banyak kenaikan sekarang.

Wilayah luar untuk Jawa-Bali sendiri, juga sudah banyak perbaikan mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Dari perkembangan Covid-19 sendiri, tercatat penambahan kasus, dalam kurun waktu seminggu adalah kisaran 1.844 cukup tinggi.+

Baca juga : Soft Launching Bridge In Gain Berbasis Teknologi

Pos Terkait

Mobil Pengangkut BBM Tabrak Habis 3 Rumah Warga Hingga TerbakarDi Musi Banyuasin, Sopir Malah Kabur

Siska

Reuni 2NE1 Di Coachella Sudah Terencana Sejak Ultah CL

Siska

Akhirnya Indra Kenz Meminta Maaf, Soal Binomo

Angga Web
Memuat....
error: Content is protected !!