29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NewsOlahraga

Karate Sukses Sumbang Emas Sea Games Ke-40 untuk Indonesia

93. Karate Sukses Sumbang Emas Sea Games Ke-40 untuk Indonesia

Berita Olahraga, Senja News – Pagelaran Sea Games 2021 belum usai, kabar baik kabar dari cabang olahraga bela diri karate. Cabang olahraga ini berhasil menyumbang emas bagi Indonesia lewat Cok Istri Agung Sanistyarani.

Cok Istri berhasil menyumbang medali emas melalui cabang karate nomor kumite 55kg putri. Ia berhasil menang dengan perolehan skor 2 – 0 secara langsung usai menaklukkan karateka Thailand bernama Penpisut Namkhao.

Pertandingan tersebut membuat Thailand harus puas mendapatkan medali perak pada cabang karate. Sedangkan medali perunggu diperoleh oleh atlet asal tuan rumah Vietnam yaitu Tam Hoang Saya melawan karateka Laos.

Tambahan emas dari Cok Istri membuat kontingen Indonesia berhasil menambah medali emas. Selain itu, dalam hari yang bersamaan cabang olahraga atletik, catur dan panahan ikut menyumbang emas bagi Indonesia.

Beberapa emas disumbangkan dari cabang atletik seperti cabang olahraga marathon putri melalui Odekta Elvina Naibahi. Selain itu, panahan melalui compound beregu putra juga mampu menyumbang emas untuk kontingen Indonesia.

Cabang lainnya yaitu catur rapid beregu putri juga turut serta dalam menambah medali emas bagi Indonesia. Selain itu, beberapa cabang olahraga juga menambah perolehan medali perak dan medali perunggu untuk Indonesia.

Sumbangan emas dari Cok Istri menambah perolehan medali emas Indonesia menjadi 40 emas. Tentunya perolehan yang berhasil didapatkan ini mampu membuat Indonesia memperoleh peringkat atas klasemen sementara Sea Games 2021 di tahun ini.

Baca juga : iOS Update ke Versi 15.5, Nikmati Beberapa Fitur Baru

Pos Terkait

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska

Polisi Menghadap Gus Samsudin Terkait Konten Tukar Pasangan: Takut Kabur Dari Penyelidikan

Siska

PBB Mendorong Penyelidikan Terkait Pembunuhan Warga Gaza yang Menunggu Bantuan

vina sejati
Memuat....