33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
InternasionalNews

Viral Singapura Menolak Ustadz Abdul Somad yang Dideportasi

86. Viral Singapura Menolak Ustadz Abdul Somad yang Dideportasi

Berita Mancanegara, Senja News – Dideportasi Singapura, Ustadz Abdul Somad merasakan kekecewaan pada hari Selasa (17/5) sore hari. Ustadz Abdul Somad merupakan warga negara Indonesia yang sering memberikan ceramah positif untuk dipelajari umat Muslim.

Adanya tindakan deportasi dari Singapura terhadap Abdul Somad ternyata memiliki beberapa alasan. Menteri dalam negeri Singapura, memberikan alasan kenapa deportasi dilakukan kepada Abdul Somad yang sedang berkunjung ke negaranya.

Singapura menilai Abdul Somad menjadi pengajar agama yang pro terhadap bom bunuh diri dan juga ekstremisme. Rakyat Singapura tidak bisa menerima Abdul Somad yang cenderung memiliki masyarakat multiagama serta multiras.

Jika melihat di Indonesia, tentunya lebih banyak agama dan ras yang tersebar dari seluruh wilayah. Namun Abdul Somad tetap diterima ketika mengajarkan ilmu penting mengenai agama Islam di Indonesia.

Negara Singapura juga menganggap Abdul Somad ketika berceramah melihat orang non Muslim sebagai orang kafir. Hal tersebut tidak dapat diterima ketika ceramah sedang dilantunkan di negara Singapura.

Adanya pernyataan Somad menganggap orang non Muslim kafir dinilai pemerintahan Singapura merendahkan agama lain. Pemerintahan Singapura memandang serius dari perkataan Somad sehingga memaksanya harus dideportasi.

Alhasil Abdul Somad tidak bisa masuk Singapura lagi semenjak dideportasi pada Selasa (17/5) sore hari waktu setempat. Ustadz Abdul Somad dipulangkan ke Indonesia lagi setelah Singapura menolak kehadirannya di sana.

Baca juga : Pemain Incaran Xavi untuk Membentuk Skuad Barca Musim Depan

Pos Terkait

Awan Panas Gunung Merapi 5 Kilometer, Destinasi Wisata Tutup

Siska

Tim SAR Mengungkapkan Kondisi Kotak Hitam Pesawat China

Siska

Festival Gili Gede, MotoGP Mandalika, Hingga Nginep Gratis

Siska
Memuat....