33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
NasionalNewsOlahraga

Indonesia 4-0 Filipina: Lolos Semifinal SEA Games Terbuka

74. Indonesia 4-0 Filipina Lolos Semifinal SEA Games Terbuka

Berita Olahraga, Senja News – Dalam lanjutan laga ke-3 SEA Games 2022, Indonesia bertemu dengan Filipina untuk berjibaku mendapatkan poin penuh. Pertandingan yang digelar pada Jumat (13/5) sore waktu setempat, berhasil dimenangkan oleh Indonesia.

Timnas Indonesia tampil perkasa dengan torehan 4 gol tanpa balas di gawang Filipina. Keberhasilan pasukan Shin-Tae Yong dalam melibas Filipina membuat pasukan Garuda muda berhasil memperoleh 3 poin tambahan.

Gol dicetak oleh Muhammad Ridwan pada menit ke-18, kemudian digandakan oleh Rizky Ramadhani pada menit 44. Pada paruh pertama, pertandingan ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk timnas Indonesia.

Memiliki keinginan untuk menang laga, jalannya babak kedua membuat Indonesia tampil semakin agresif. Egy Maulana Vikry berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74 membuat Indonesia unggul 3-0.

Gol penutup dicetak oleh Marselino Ferdinan memanfaatkan tendangan penalti pada menit ke-85. Kemenangan telak Indonesia melawan Filipina membuat kesempatan lolos ke fase semifinal SEA Games 2022 semakin terbuka lebar.

Hasil laga Indonesia vs Filipina dengan skor 4-0 membuat pasukan Garuda mengamankan posisi kedua sementara. Indonesia mengoleksi 6 poin, hanya selisih 1 angka dengan Vietnam di puncak klasemen grup A.

Dalam lanjutan pertandingan SEA Games 2022, Indonesia menyisakan pertemuan dengan Myanmar saja. Apabila berhasil mengalahkan Myanmar, otomatis Indonesia akan mengamankan tiket semifinal SEA Games 2022 yang diadakan di Vietnam.

Baca juga : KPAI Imbau PTM Tidak 100% Karena Hepatitis Misterius

Pos Terkait

Negara yang Dianggap Tidak Bersahabat dengan Rusia, Apakah ada Indonesia?

Siska

Sri Lanka Dilanda Krisis Ekonomi, Indonesia Kirim Bantuan

Siska

Kunjungan di Amagais, Warga Antusias Sambut Tri Rismaharini

Siska
Memuat....