33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
InternasionalNews

Sri Lanka Dilanda Krisis Ekonomi, Indonesia Kirim Bantuan

50. Srilanka Dilanda Krisis Ekonomi, Indonesia Kirim Bantuan

Berita Mancanegara, Senja News – Seperti yang kita tahu, Sri Lanka tengah dilanda krisis ekonomi. Tidak heran bila beberapa negara, termasuk Indonesia mulai menurunkan bantuannya.

Indonesia sendiri akan mengirim bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan dan alat kesehatan. Bantuan ini diberikan untuk memenuhi permintaan donasi yang diajukan oleh Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan Sri Lanka akibat krisis ekonomi hingga langkanya obat-obatan.

Kirim Donasi Berupa Obat-Obatan dan Alat Kesehatan

Untuk mengumpulkan donasi Sri Lanka, Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Menteri dan sembilan perusahaan farmasi di Indonesia. Hasil dari kerjasama ini yakni mengumpulkan total volume donasi sebesar 3,1 ton yang meliputi beberapa alat kesehatan, obat kanker, suplemen kanker, dan kebutuhan lainnya.

Jika di total, nilainya sebesar Rp 22,5 miliar atau setara dengan US$ 1,6 juta. Termasuk benang bedah senilai Rp 9 miliar.

Adapun bantuan dari Indonesia untuk Sri Lanka merupakan cerminan hubungan persahabatan kedua negara yang sudah lama terjalin.

Persahabatan yang dibangun Indonesia dan Sri Lanka sendiri telah menguat sejak Konferensi Asia-Afrika. Tidak hanya itu, kedua negara ini juga merupakan penggagas Gerakan Non-Blok dan bernasib sama pada bencana tsunami 2004 lalu.

Sebagai salah satu negara besar di Asia dengan hubungan persahabatan yang terjalin baik, Indonesia senantiasa memberikan yang terbaik, baik itu berupa bantuan untuk mengatasi kekurangan obat-obatan dan peralatan medis di Sri Lanka.

Baca juga : Manchester United Panik: Kalvin Phillips Tolak Tawaran Kerja Sama

Pos Terkait

Man City Kembali Membara dengan Hat-trick Foden Melawan Brentford

Angga

FIFA Perintahkan Brazil dan Argentina Gelar Ulang Laga

Siska

Tiba Tiba Meledak Ini Penampakan Kapal Ferry Penumpang Dumai Line 5

Angga
Memuat....