27.3 C
Jakarta
23 Februari 2024
Senja News
NewsOlahraga

3 Fakta Menarik Seputar Race MotoGP Portugal 2022

47. 3 Fakta Menarik Seputar Race MotoGP Portugal 2022

Berita Olahraga, Senja News – Seperti yang kita tahu, Balapan MotoGP Portugal 2022 baru saja selesai di Sirkuit Algarve, pada minggu lalu. Ada Fabio Quartararo sebagai pembalap Monster Energy Yamaha Team yang keluar sebagai pemenang.

Selain itu, ada sejumlah fakta menarik yang membuat turnamen ini kian seru. Bahkan Marc Marquez sempat diuntungkan oleh dua pemain pada pertandingan tersebut.

Fakta Menarik Seputar Turnamen MotoGP Portugal 2022

Nah, dibawah ini adalah fakta menarik seputar MotoGP Portugal 2022. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

1. Marc Marquez Diuntungkan

Seperti yang kita tahu, ada 7 pembalap yang gagal finis pada MotoGP Portugal 2022. Mereka adalah Jorge Martin, Lorenzo Savadori, Brand Binder, Fabio Di Giannantonio, Jack Miller, Joan Mir dan Enea Bastianini.

Tidak disangka, kegagalan Jack Miller dan Joan Mir otomatis menguntungkan Marc Marquez. Ini dikarenakan kedua pembalap tersebut berada di depan Marquez sebelum terlibat insiden tujuh lap terakhir.

Akibatnya, posisi Marc Marquez langsung meningkat. Yang mana awalnya berada di posisi sembilan, membuat Marc Marquez finis keenam di MotoGP Portugal 2022.

2. Kemenangan Perdana Fabio Quartararo

Pecinta MotoGP pasti tahu, kemenangan Fabio Quartararo pada MotoGP Portugal 2022 adalah yang pertama. Ya, dalam empat balapan sebelumnya, penampilan terbaik El Diablo ini finis kedua di MotoGP Mandalika 2022.

Lalu secara berturut-turut, Fabio Quartararo finis kesembilan di MotoGP Qatar 2022, posisi kedua di Mandalika 2022, posisi kedelapan di Argentina hingga posisi ketujuh di USA dan akhirnya menjadi yang pertama di MotoGP Portugal 2022.

3. Puncak Klasmen Gagal Finis

Sebelumnya Enea Bastini menempati klasmen tertinggi dengan 61 poin. Bahkan ia unggul lima poin dari Alex Rins di tempat kedua. Sayangnya Bastini gagal pada MotoGP Portugal 2022 ini. Sebab, peringkatnya turun ke 4 setelah di balap oleh Fabio Quartararo.

Ya, diatas adalah beberapa fakta menarik seputar MotoGP Portugal 2022. Kira-kira siapa ya yang akan menjadi juara di race selanjutnya?

Baca juga : 3 Pesepak Bola Asing Ini Mengaku Gajinya Tidak Pernah Dibayar Saat di Indonesia

Pos Terkait

Penyelesaian Masalah Usaha Nasi Padang Babi

Angga

Din Syamsuddin Deklarasikan Partai Pelita

Angga

Pernyataan Langsung Terkait Pemecatan Dr. Terawan Dari Organisasi IDI

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!