24.4 C
Jakarta
30 Maret 2023
Senja News
News

Negosiasi Nikel ke Texas, Luhut Bertemu Elon Musk

39. Negosiasi Nikel ke Texas, Luhut Bertemu Elon Musk

Berita Dalam Negri, Senja News – Pertemuan antara menko marves Luhut Binsar Panjaitan di gigafactory austin texas rupanya membawa potensi bagus. Pada kunjungan tersebut beliau bertemu langsung dengan elon musk selama satu jam lebih.

Ada pembahasan serius mengenai pemanfaatan potensi nikel di Indonesia sebagai salah satu logam paling dibutuhkan. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi tentu investasi di Indonesia bagi tesla akan sangat bagus.

Program hilirisasi mineral yang dijalankan di Indonesia sejak tahun 2018 sudah bisa dipanen pada 2022 sekarang. Jadi berbagai potensi mineral dalam negeri akan bisa dimanfaatkan secara optimal.

Rencananya elon musk sendiri akan memenuhi undangan pada saat B-20 nanti di bali. Agenda tersebut adalah sebuah kesempatan besar bagi Indonesia untuk menjadi produsen nikel dunia terbesar.

Nikel India dan China Sudah Defisit

Rupanya langkah negosiasi yang dilakukan oleh menko marves tersebut bukan tanpa alasan. Beliau melihat momen tepat dimana dua negara produsen nikel terbesar yaitu india dan china sudah mulai mengalami defisit.

Sehingga ketika Indonesia bisa masuk menggantikan keduanya tentu ini akan memberikan keuntungan sangat besar. Bayangkan saja jika Indonesia menjadi pasar utama dunia dalam pembelian nikel.

Tentu ini akan memberikan banyak nilai negosiasi bagi negara dalam berbagai kebutuhan geopolitik. Negosiasi investasi nikel ini bisa mengembalikan kedigdayaan Indonesia dalam aktivitas politik internasional.

Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya apalagi presiden Jokowi juga memiliki rencana untuk mengunjungi spaceX. Rencana kunjungan tersebut adalah safari teknologi yang memang sudah diagendakan.

Baca juga : Cegah Potensi PD3 Putin Kembali Buka Negosiasi

Pos Terkait

Muslim Italia Akan Memberikan Zakat Mereka Ke Ukraina

Siska

Hari Pertama Pencarian Korban Tabrak Lari Yang Tenggelam Di Kalimalang Belum Ditemukan

Siska

Benzema Tajam Dibulan Ramadhan, Ballon d’Or Bisa Digapai

Angga Web
Memuat....
error: Content is protected !!