27.1 C
Jakarta
23 Februari 2024
Senja News
News

Tudingan Ada Mafia Bibit Pertanian, Nasdem Angkat Bicara

31. Tudingan Ada Mafia Bibit Pertanian, Nasdem Angkat Bicara

Kik play untuk mendengar

Berita Dalam Negri, Senja News – Beberapa hari lalu keluar sebuah statement mengejutkan dari menteri BUMN Erick Thohir masalah adanya indikasi mafia bibit pertanian. Hal tersebut memang tidak hanya sekedar lontaran tanpa bukti.

Berbagai indikasi memang sudah muncul mulai dari masalah pembatasan bibit kedelai dan beberapa tanaman lain. Ini tentu saja membuat masalah semakin rumit karena proyeksi bibit kedelai sendiri adalah program menteri pertanian.

Syahrul yasin limpo selaku kader dari partai demokrat tentu disudutkan dengan adanya statement tersebut. Di beberapa daerah sendiri pembibitan kedelai juga cukup terbatas setelah dilakukan inspeksi.

Adanya indikasi ini tentu akan mencederai kredibilitas nasdem secara tidak langsung. Karena syahrul yasin limpo merupakan kader yang bertugas memberikan bantuan secara maksimal pada pemerintahan kali ini.

Nasdem Siap Tuntut Mundur Mentan Jika Terbukti

Divisi humas harian partai hermawi dalam siaran pers menyatakan siap menyeret syahrul yasin limpo untuk mundur. Apabila tudingan adanya mafia bibit pertanian tersebut terbukti secara konkrit.

Menurut hermawi ketika indikasi tersebut terbukti artinya syahrul yasin limpo sudah lalai dalam melaksanakan tugas. Bagaimana bisa ada permainan merugikan negara sedangkan rakyat ingin mencoba bangkit.

Ini adalah sebuah kasus yang tidak boleh dianggap sebelah mata karena tidak lama lagi rencana swasembada kedelai akan dijalankan. Pihak nasdem sendiri akan memberikan dukungan penuh untuk mengusut indikasi ini.

Sehingga partai bisa mengembalikan integritasnya sebagai salah satu instrumen memajukan negara. Tindakan terkait mafia ini tentu saja sangat mencederai integritas yang selama ini sudah susah payah dibangun.

Baca juga : Trump Ingin Meghan dan Harry dicoret dari Titel Kerajaan Inggris

Pos Terkait

Darwin Nunez Rela Ganti Agen Demi Masuk MU

Siska

Inilah Detail Perencanaan Jalur Kereta Api Di IKN Nusantara

Siska

Tingkah Kocak Anak Satu Ini Saat Lomba Pidato, Bikin Netizen Tertawa

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!