27.3 C
Jakarta
23 Februari 2024
Senja News
News

KKB Kembali Tembaki Mobil Satgas Damai Cartenz

28. KKB Kembali Tembaki Mobil Satgas Damai Cartenz

Berita Dalam Negri, Senja News – Kelompok kriminal bersenjata kembali berulah, kali ini mobil satgas damai cartenz dihujani peluru. Kejadian ini terjadi di kabupaten nduga papua dimana satgas melakukan patroli mitigasi tindak kekerasan bersenjata.

Belum lama melakukan patroli kendaraan sudah dihujani dengan peluru pada saat melintas di kampung nogolaid. Kasus seperti ini sudah kesekian kali terjadi dan pelaku masih terus diburu oleh pihak kepolisian.

Setelah selesai melakukan mag dumping pada kendaraan patroli tersebut para pelaku KKB langsung kabur begitu saja. Untung tidak ada korban jiwa yang jatuh pada saat insiden bersenjata tersebut.

Hanya saja mobil satgas damai cartenz ringsek setelah menerima tembakan berkali-kali oleh kelompok tersebut. Sampai sekarang para pelaku tindakan kekerasan tersebut masih terus diburu oleh pihak kepolisian dan militer.

Motif KKB Papua Tidak Relevan

Motif yang menjadi latar belakang tindakan kekerasan bersenjata yang dilakukan kelompok tersebut sama sekali tidak relevan. Bahkan setiap anggota yang tertangkap selalu memiliki motif berbeda.

Ada yang menginginkan papua merdeka, tidak setuju dengan presiden, sampai masalah kesetaraan perekonomian daerah. Karena tidak adanya relevansi akan tujuan kelompok itu sebenarnya hanya digunakan sebagai alat saja.

Sampai sekarang otak dibalik pembentukan dan organisasi penyerangan masih belum tertangkap. Memang sangat aneh KKB satu ini karena motif tindakannya tidak memiliki relevansi sama sekali terhadap kehidupan sekarang.

Pihak kepolisian dan militer bekerjasama untuk mengusut tuntas dan mengejar dalam dibalik organisasi tersebut. Berbagai hal akan dilakukan ketika mengancam kedaulatan republik Indonesia.

Baca juga : Telat 10 Tahun, Kedelai Nasional Baru Akan Dibangkitkan

Pos Terkait

3 Fakta Menarik Seputar Race MotoGP Portugal 2022

Siska

Marc Marquez Butuh Special Feeling di Motogp Mandalika

Angga

Alasan Yerusalem Menjadi Lokasi Pas Untuk Pertemuan Rusia Dan Ukraina

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!