33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
InternasionalNews

Kembali Terjadi Penembakan Menggunakan Helikopter di Masjid Al Aqsa Oleh Israel

Kembali Terjadi Penembakan Menggunakan Helikopter di Masjid Al Aqsa Oleh Israel

Berita Mancanegara, Senja News – Sengketa di masjid al aqsa memang tidak pernah ada hentinya bahkan dini hari tadi ada sebuah insiden penembakan. Sebenarnya ini adalah kelanjutan setelah sebelumnya terjadi bentrokan di tembok barat al aqsa.

Para pemuda palestina melemparkan batu dan molotov ke arah tembok barat guna memprotes kebijakan masuknya kembali yahudi. Polisi anti huru hara sempat turun untuk meredam kondisi tersebut.

Namun semakin malam ternyata situasi semakin mencekam, bukan hanya melemparkan kata-kata, botol dan batu juga melayang. Ini tentu saja membuat suasana di al aqsa sangat tidak kondusif.

Polisi anti bentrok sempat melakukan tindakan represif namun masih belum mampu meredam situasi. Aksi ini berlangsung mulai dari setelah maghrib sampai hampir tengah malam.

Tidak Kuat Bendung Akhirnya Helikopter Turun

Sebelum menggunakan helikopter pada dini hari tadi sebenarnya pihak kepolisian dan militer sudah memakai peluru karet. Namun hal tersebut masih tetap kurang efektif untuk meredam kondisi.

Akhirnya diturunkan helikopter tempur untuk memberikan tembakan peringatan terhadap pelaku aksi bentrokan. Meskipun sudah diberikan peringatan namun tidak langsung masa membubarkan diri.

Bahkan beberapa sempat terkam mencoba melemparkan molotov ke helikopter meskipun tidak sampai. Akhirnya tembakan peringatan berikutnya di lepaskan ke arah bawah menuju kerumunan tersebut.

Sebanyak dua ratus orang dinyatakan terluka dan puluhan lainnya mengalami luka parah. Insiden ini adalah kesekian kalinya tembok tepi barat diprotes oleh para pemuda dari palestina.

Baca juga : Setelah Adu Jotos Dalam Pesawat, Mike Tyson Dibebaskan Kembali

Pos Terkait

Bak Model, 3 Pesepak Bola Indonesia Ini Miliki Wajah Rupawan

Siska

Amnesty International Akan Bertemu Komnas HAM Siang Ini

Siska

Tidak Tau Penyebabnya Sebuah Motor Yang Terparkir Hangus Terbakar

Siska
Memuat....