33.6 C
Jakarta
23 September 2023
Senja News
News

Rela Tinggalkan Suami dan Anak, Emak-Emak Ikut Demo Turunkan Jokowi

23. Diprediksi Bakal Rusuh Nyatanya Demo 21 April Damai

Berita Dalam Negri, Senja News – Aksi unjuk rasa di depan gedung DPR pada tanggal 21 April ini memang diikuti oleh berbagai kalangan. Tidak luput kaum emak-emak juga ikut andil dalam menyuarakan aspirasinya mewakili wanita seluruh Indonesia.

Tentu saja ini menjadi sebuah pemandangan tersendiri antara para mahasiswa dan kelompok massa lainnya. Dengan penampilan yang modis dan kekinian emak-emak tersebut dengan lantang menyuarakan aspirasinya.

Dari spanduk yang dibawa mereka menyatakan ingin presiden Joko Widodo turun secepatnya. Mereka beralasan ada banyak kekurangan yang terjadi selama pemerintahan Jokowi dua periode ini.

Apalagi salah satu hal paling dekat dengan emak-emak yaitu minyak goreng harganya sekarang tidak masuk akal. Jadi wajar saja jika mereka rela bermandikan matahari untuk menyuarakan aspirasi.

Jauh-Jauh Datang dari Bogor Demi Sampaikan Aspirasi

Setelah diwawancarai rombongan emak-emak tersebut jauh-jauh datang dari bogor. Mereka rela patungan untuk menyewa transportasi umum agar bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Niat mereka untuk bertemu presiden dan menyampaikan pesannya tersebut sayangnya harus pupus. Pada demonstrasi kali ini presiden Joko Widodo tidak menemui perwakilan dari demonstrasi.

Para mahasiswa juga menyatakan akan membuat gerakan serupa sampai akhirnya aspirasi mereka didengar langsung. Kekecewaan juga dirasakan emak-emak karena aspirasinya tidak tersampaikan secara langsung.

Empat orang yang tergabung dalam rombongan tersebut akhirnya harus pulang setelah pukulĀ  enam sore karena waktu demo sudah berakhir. Mereka harus membawa kekecewaan karena aspirasi wanita Indonesia tidak berhasil tersampaikan.

Baca juga : Satgas Covid China Pukuli Masyarakat Saat Lockdown

Pos Terkait

Bos Mafia Narkoba Italia Bakal Jalani Penjara 30 Tahun

Siska

Perubahan Besar Ten Hag Sebagai Pelatih MU Saat Ini

Siska

Melawan Pohang di Laga Uji Coba: Indonesia Unggul 2-0

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!