26.2 C
Jakarta
1 April 2023
Senja News
InternasionalNews

AS Mencabut Aturan Wajib Masker Di Kendaraan Umum

18. AS Mencabut Aturan Wajib Masker Di Kendaraan Umum

Kik play untuk mendengar

Berita Mancanegara, Senja News – Dengan langkah yang cukup berani, Amerika Serikat mengumumkan bahwa aturan wajib masker telah dicabut di dalam kendaraan umum. Padahal situasi sekarang, covid-19 sedang naik di USA.

Pengumuman tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Pejabat Badan Keamanan Transportasi (TSA). Pejabat tersebut mengatakan bahwa aturan tersebut sudah mulai berlaku sejak hari Selasa, 19 April 2022.

Pejabat tersebut mengatakan, keputusan TSA atas pencabutan aturan tersebut juga berasal dari keputusan hakim Florisa. Hakim tersebut bernama Kathryn Kimball Mizelle pada awal pekan ini.

Maskapai Menyambut Baik Aturan Baru Ini

Kathryn berhasil memenangkan gugatan dari warga untuk mencabut aturan wajib masker. Menurut Hakim tersebut, Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC telah melampauiĀ  kewenangannya dalam aturan wajib masker.

Menurut Kathryn, CDC tidak menanyakan opini publik mengenai aturan tersebut. Disertai, tidak dijelaskan pula secara gamblang mengenai kewajiban memakai masker.

Akan tetapi, ia menyatakan bahwa CDC bisa merekomendasikan masyarakat untuk tetap menggunakan masker di transportasi umum dalam ruangan.

Bahkan sejumlah maskapai juga menyambut aturan baru tersebut. Masyarakat bisa memakai masker secara opsional saja dan bukan kewajiban.

Salah satu maskapai memberikan tanggapannya mengenai aturan baru ini. perwakilan Deltra Airlines mengungkapkan bahwa mereka senang pencabutan wajib masker dilakukan.

Perjalanan global juga semakin mudah dan difasilitasi secara maksimal. Mengingat sekarang bahwa Covid-19 sudah dianggap seperti virus musiman saja.

Padahal pemerintah AS baru saja mengeluarkan aturan wajib masker diperpanjang hingga 3 Mei. Namun, itu sudah tidak berlaku lagi.

Baca juga : Roy Keane Mengkritik MU Setelah Dibantai Liverpool

Pos Terkait

Satu Unit Motor Vespa Matic Berhasil Di Bawa Kabur Maling

Siska

Roy Keane Mengkritik MU Setelah Dibantai Liverpool

Siska

JK Tanggapi Pemindahan IKN: esok bakal terlihat permasalahan

Angga Web
Memuat....
error: Content is protected !!