29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NewsTeknologi

Telkom Mengembangkan Regional Data Center Bersama Singtel

3. Telkom Mengembangkan Regional Data Center Bersama Singtel

Kik play untuk mendengar

Berita Dalam Negri, Senja News – Perkembangan telekomunikasi Indonesia memang ingin terus dikembangkan. Belum lama ini, dari BUMN Telekomunikasi PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. telah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bernama Singtel.

Singtel sendiri adalah perusahaan telekomunikasi yang cukup besar di Asia. Tujuan kerjasama kedua perusahaan tersebut adalah mengembangkan regional data center. Selain itu juga mengembangkan bisnis dari Fixed dan mobile broadband.

Selain itu, tujuan kerjasama Perseroan juga untuk memperkuat bisnis digital dari perusahaan. Agar rencana tersebut bisa lancar, maka harus terus memperkuat kapasitas dan kapabilitas dari produknya.

Kedua Perusahaan Telah Menandatangani Kesepakatan

Kerjasama tersebut sudah terjalin sejak kedua perusahaan telah menandatangani kesepakatan atau Memorandum of Undeerstanding (MoU). Proses penandatangan dilakukan oleh kedua pemimpin perusahaan.

Dari Dirut PT. Telkom ada Rieriek Adriansyah dan CEO dari Singtel, yaitu Yuen Kuan Moon. Keduanya menandatangani 2 nota kesapahaman.

Pemahaman pertama mengenai kolaboeasi tentang menciptakan dan mengembangkan bisnis data center regional.

Lalu pamahaman kedua adalah mengenai bisnis fixed dan mobile broadband. Keduanya, memiliki tujuan untuk mengembangkan telekomunikasi menjadi lebih baik untuk negara.

Di era serba digital ini, memang kebutuhan data center di dunia sangat strategis demi pengembangan teknologi yang lebih baik. apalagi beberapa tahun ke depan diperkirakan akan terus meningkat.

Bahkan Asia Tenggara sudah diramalkan akan menjadi benua yang mengalami pertumbuhan data center tercepat. Dan data pertumbuhan tiap tahunnya diperkirakan mencapai 20 persen. Dan itu jangka waktunya hingga 2024 nanti.

Baca juga : Debut Layar Lebar Tiara Andini Dalam My Sassy Girl

Pos Terkait

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska

Polisi Menghadap Gus Samsudin Terkait Konten Tukar Pasangan: Takut Kabur Dari Penyelidikan

Siska

PBB Mendorong Penyelidikan Terkait Pembunuhan Warga Gaza yang Menunggu Bantuan

vina sejati
Memuat....