26.3 C
Jakarta
31 Maret 2023
Senja News
InternasionalNews

Muslim Italia Akan Memberikan Zakat Mereka Ke Ukraina

2. Muslim Italia Akan Memberikan Zakat Mereka Ke Ukraina

Kik play untuk mendengar

Berita Mancanegara, Senja News – Kasus perang antara Rusia dan Ukraina memang masih berlanjut sampai sekarang. Dunia masih menyoroti hal tersebut, karena banyak negara mengecam tindakan Putin. Kali ini, warga Muslim Italia melakukan solidaritas ke Ukraina.

Warga Muslim dari Provinsi Pardenone, Italia, sudah berniat untuk mendonasikan zakatnya di bulan ramadhan ini untuk warga Ukraina yang terkena dampak perang hingga kesusahan. Itu juga sudah dikonfirmasi secara langsung.

Mustofa Nadif, selaku perwakilan dari komunitas Moroccan mengatakan, bahwa gerakan ini merupakan inisiatif mereka sendiri. Bentuk solidaritas ke sesama manusia yang telah menderita akibat perang kedua negara.

Solidaritas Kemanusiaan Dari Muslim Italia

Nadif memberikan komentarnya mengenai zakat untuk Ukraina kepada media Arab. Ia mengatakan, bahwa ini merupakan tindakan solidaritas yang dilakukan dari hati nurani.

Mereka hanya ingin membantu orang-orang yang terdampak konflik serta perang. Apalagi sekarang sedang memasuki bulan Ramadhan, di mana umat islam memperingatinya dengan baik.

Doa-doa dari umat muslim di Italia juga bukan hanya untuk Ukraina. Tapi untuk negara lain yang juga menghadapi perang serta dilupakan oleh dunia.

Lafram, sebagai Presiden Persatuan Islam Italia juga mengatakan, mereka berdoa untuk para korban yang telah meninggal. Serta orang-orangĀ  dengan kebebasan terampas.

Hatapan dari Zakat ini juga dimaksudkan memberikan semua hal baik di bulan Ramadhan. Memberikan doa agar perang di Ukraina selesai. Serta perang di negara lain yang terlupakan, bisa usai juga agar dunia menjadi lebih damai.

Baca juga : Lawan Barcelona, Brylian Ardama Comeback dengan Bagus

Pos Terkait

Adik Indra Kenz Memenuhi Panggilan Bareskrim Terkait Binomo

Siska

Legenda Liverpool Dirk Kuyt Dikabarkan Akan Menjajal Tinju

Siska

Malaysia Resmi Nyatakan Damai Dengan Covid Per 1 April

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!