31.1 C
Jakarta
31 Maret 2023
Senja News
InternasionalNews

Pesawat MH 2664 Milik Malaysia Sempat Terjun Ribuan Kaki Selama Perjalanan

95. Pesawat MH2664 Milik Malaysia Sempat Terjun Ribuan Kaki Selama Perjalanan

Senja News РPesawat Malaysia mengalami kejadian buruk selama penerbangan berlangsung. Pasalnya Malaysia Airlines  dengan tujuan Kuala Lumpur menuju Tawau, Sabak terpaksa harus putar balik ke bandara setelah insiden terjun ribuan kaki selama beberapa detik.

Halimah Nasoha, salah satu penumpang menjelaskan posisi dirinya saat menaiki pesawat pada hari senin sekitar 14.03 waktu Malaysia. Tetapi, tepat setelah satu jam perjalanan, tiba-tiba oleng dan terjatuh dengan cepat.

Berdasarkan data, pesawat meluncur dari ketinggian 31.000 kaki hingga berada pada posisi 24.000 kaki. Pesawat berjenis Boeing 737-800 ini membuat seluruh penumpang merasa takut dan saling menangis merinding.

Setelah kejadian tersebut, pilot pesawat terpaksa mengambil keputusan untuk putar balik sebelum terjadi hal lebih buruk lagi. Setibanya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), para penumpang bergegas turun dan mencari jadwal penerbangan berikutnya.

Hal ini tentu menjadi pengalaman traumatis bagi seluruh awak dan juga penumpang. Pasalnya, tidak ada hal aneh terjadi selama pemeriksaan. Tetapi, saat berada di kawasan Malaka, mendadak terjun bebas seolah ingin mendarat.

Malaysia Airlines (MAS)  mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh penumpang awak pesawat. Ia juga mengkonfirmasi, kejadian buruk tersebut terjadi karena cuaca buruk selama perjalanan berlangsung.

Bahkan, Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) sampai mengambil bagian dalam mengatasi permasalahan ini. Pihaknya memberi konfirmasi akan melakukan koordinasi dengan MAS dalam memastikan permasalahan serta keselamatan teknis sesuai prosedur.

Baca juga : Melawan Pohang di Laga Uji Coba: Indonesia Unggul 2-0

Pos Terkait

Hari Pertama Pencarian Korban Tabrak Lari Yang Tenggelam Di Kalimalang Belum Ditemukan

Siska

Fakta Terbaru Bahwa Efektivitas Vaksin Menurun Setelah 4 Bulan

Siska

Brunei Kebobolan 6 Gol di Laga Piala AFF U-23 Lawan Kamboja

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!