29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NasionalNews

Kemendikbud Akhirnya Rilis Klarifikasi Pro-kontra RUU Sisdiknas

Kemendikbud Akhirnya Rilis Klarifikasi Pro-kontra RUU Sisdiknas

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Kabar terkait hilangnya nama satuan Islam itu seperti MTS hingga SD dan SMP dalam RUU sisdiknas terbaru yang telah dirancang oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama dan menjadi salah satu produk undang-undang yang saat ini banyak dibicarakan oleh beberapa pihak.

Ada banyak pihak yang menentang kebijakan terbaru dari RUU sisdiknas tersebut yang terbaru tersebut karena tidak menampilkan nama satuan pendidikan mulai dari Madrasah Tsanawiyah SD hingga SMP yang sebelumnya di tuliskan pada RUU sisdiknas tahun 2003.

Untuk menanggapi polemik terkait hilangnya satuan pendidikan tersebut dalam RUU sisdiknas yang terbaru tersebut, akhirnya kementerian pendidikan dan kebudayaan yang diwakilkan oleh nadiem Makarim beserta kemerdekaan beragamaan membuat video terbaru mengklasifikasi terkait polemik tersebut.

Dalam video tersebut dinyatakan bahwa pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta kementerian agama telah melakukan beberapa pertimbangan yang cukup matang terkait penetapan RUU tersebut dan hilangnya satuan pendidikan mulai dari Madrasah Tsanawiyah hingga SD dan SMP merupakan hal yang mustahil. Sebab satuan pendidikan tersebut masih menjadi substansi pendidikan utama.

Alasan utama terkait hilangnya satuan pendidikan tersebut adalah efisiensi dan fleksibilitas, sebab secara terpisah semua satuan pendidikan tersebut akan dijelaskan terpisah dalam undang-undang lain dengan tujuan penjelasan yang lebih konkrit dan tentunya lebih baik.

Baca juga : Harga Pertamax Resmi Akan Naik Bulan Depan

Pos Terkait

Kenaikan Suara PSI Menyita Perhatian: Dugaan Operasi dan Reaksi Tersebar

vina sejati

Mengurai Dinamika Pemilu 2024: Sorotan PSI, Perubahan Parliamentary Threshold, dan Usulan Fraksi Threshold

vina sejati

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska
Memuat....