33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
BisnisFinanceNasionalNews

World Bank Menyatakan Indonesia Telah Keluar Dari Krisis Ekonomi

64. Word Bank Nyatakan Indonesia Telah Keluar Dari Krisis Ekonomi

Kik play untuk mendengar

Tangerang, Senja News – Setelah hampir genap 2 tahun Indonesia mengalami badai covid -19 yang tentunya telah menyeret banyak korban jiwa tentu Indonesia juga terkena dampak cukup serius pada aspek ekonomi. Keterbatasan akses selama pandemic membuat beberapa pergerakan ekonomi Indonesia terhenti sehingga berdampak serius pada pola krisis ekonomi yang tentunya bisa lebih parah jika dibiarkan.

Akan tetapi menurut bank dunia, Indonesia telah dinyatakan berhasil keluar dari zona krisis ekonomi dan memiliki kecenderungan untuk pulih lebih cepat dari target yang telah diperkirakan. Bahkan setidaknya hingga hari ini Indonesia telah mampu melampaui negara lain dalam pemulihan status ekonomi dengan kualitas cukup stabil dan tentunya lebih baik dari beberapa tahun covid sebelumnya.

Kahkonen sebagai perwakilan World Bank juga mengatakan bahwa kualitas suatu negara dalam menghadapi pandemi dan mempertahankan ekonomi tentu bukan pekerjaan gampang. Kualitas keterbatasan akses semua penduduk akhirnya akan menimbulkan krisis sosial, krisis kesehatan, dan akhirnya akan berdampak pada krisis ekonomi. Alasan khusus mengapa Indonesia mampu melewati semua tantangan berat tersebut ialah geliat bantuan sosial yang seringkali digelontorkan selama pandemi berlangsung kepada semua lapisan masyarakat.

Bahkan tidak berhenti sampai itu saja, kondisi pemulihan ekonomi yang saat ini hampir sama dengan sebelum pandemic datang juga dipengaruhi oleh terkoordinasinya sumber daya kesehatan. Sumber daya kesehatan tersebut diatur sedemikian rupa dari semua kebutuhannya untuk bisa berperan lebih aktif dalam menangani pandemic.

Baca juga : Rusia dan Ukraina Belum Ada Sepakat Damai Setelah Dialog Hari Ini

Pos Terkait

Masalah Minyak Goreng Membuat Pengusaha Kecil Pusing

Angga

Kebakaran Hanguskan Mobil Angkutan Umum

Siska

Menurut Inggris, Rusia Gagal Menguasai Langit Ukraina

Angga
Memuat....