29.3 C
Jakarta
17 April 2024
Senja News
InternasionalNews

Tim SAR Mengungkapkan Kondisi Kotak Hitam Pesawat China

46. SAR Mengungkapkan Kondisi Kotak Hitam Pesawat China

, Senja News – Tim SAR mengumumkan bahwa telah menemukan salah satu kotak hitam China Eastern Airlines tidak jauh dari Kota Wuzhou, Guangxi. Sayangnya kondisi dari perangkat tersebut dinyatakan rusak parah pada bagian luar.

Pejabat Administrasi Sipil China mengatakan bahwa tim investigasi sedang memastikan jika penerbangan maupun suara kokpit terekam di dalamnya. Sementara itu, kotak hitam lainnya masih diupayakan sepenuhnya agar segera ditemukan.

Mao Yanfeng sebagai Kepala Penyelidikan Pesawat CAAC menyebut pada jumpa pers, Rabu (23/03) bahwa sebagian besar badan Boeing 737-800 hancur ketika ditemukan. Ia menduga kondisi tersebut terjadi akibat adanya benturan.

Mao menambahkan bahwa tim penyelamat mengalami hambatan dalam pencarian korban maupun black box karena deras yang terus mengguyur di sekitar lokasi. Menurut perkiraan, hujan akan terus berlangsung hingga satu pekan.

Sampai saat ini tim evakuasi sendiri belum menemukan korban. Sementara itu, para kerabat dari penumpang mulai berdatangan di luar zona kecelakaaan dengan para wartawan. Sejumlah harus menggunakan payung terbuka guna menghalangi pandangan dari luar.

Sebelumnya, Boeing 737-800 dilaporkan jatuh pada Senin (21/03) sebelum melakukan pendaratan. Melansir dari Data FlightRadar24, jet tersebut jatuh dalam kecepatan 31.000 kaki tiap menitnya.

Ketika peristiwa tersebut terjadi, pada jalur penerbangan dalam keadaan baik dan tidak membahayakan pesawat. Komunikasi dengan pengawas udara juga terjalin baik setelah pesawat lepas landas, namun tidak ada tanggapan panggilan ketika mendarat.

Diketahui bahwa pesawat tersebut telah memenuhi standar dalam kelaikan udara ketika akan melakukan lepas landas. Selain itu, ketiga juga sedang dalam keadaan saat menjalankan tugas.

Baca juga : Marcelo Brozovic Resmi Teken Kontrak di Inter Milan

Pos Terkait

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp145 Miliar di Uni Emirat Arab

Wahyuni Wahyuni

Upah Tak Dibayar, Motif Tukang Kebun Bunuh dan Mencor Pria di Bandung Barat

Wahyuni Wahyuni

Polisi Periksa Pacar Selebgram Jakarta Selatan yang Bunuh Diri Sambil Live IG

Wahyuni Wahyuni

Sanksi Penggunaan Pelat TNI Palsu dalam Kasus Sopir Toyota Fortuner yang Arogan di Tol

Wahyuni Wahyuni

Olivia Nathania, Anak Nia Daniaty Bebas dari Penjara dalam Kasus CPNS Bodong

Wahyuni Wahyuni

KSAL Angkat Suara Terkait Bentrokan di Sorong, Mencuatkan Semangat Jiwa Kesatria Jalasena

Wahyuni Wahyuni
Memuat....