27.3 C
Jakarta
23 Februari 2024
Senja News
News

Gibran Akui Ada Komorbid DBD Setelah Positif Covid 15 Hari

36. Gibran Akui Ada Komorbid DBD Setelah Positif Covid 15 Hari

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka telah memenuhi undangan acara hari lahir ke-40 dan pengukuhan pengurus wilayah Jawa tengah gerakan pemuda Ka’bah di Kartopuran. Pertemuan ini merupakan kemunculan pertama setelah sang walikota dilaporkan terkena covid-19 pada 4 Maret 2022.

Berdasarkan pantauan, Gibran datang menggunakan mobil dinasnya pada pukul 16:30 WIB. Walaupun acara sudah selesai tetapi panitia dan petinggi GKP masih berkumpul di salah satu rumah yang berada di depan gedung lestari Rahayu.

Gibran yang pada saat itu didampingi oleh Kapolresta Surakarta berjalan menuju rumah tersebut untuk menemui tokoh organisasi sayap PPP. Pertemuan tersebut juga digelar secara tertutup dan berlangsung selama 5 menit.

Gibran Mengungkapkan Kondisi Tubuhnya

Setelah melakukan pertemuan kepada tokoh tersebut Gibran juga mengungkapkan kondisi tubuhnya yang belum 100% pulih dari covid-19. Walaupun selama 15 hari melakukan isolasi mandiri tetapi ia sudah melakukan uji swab sebanyak 5 kali dengan hasil positif.

Namun setelah melakukan tes web ke-6 baru dinyatakan negatif di mana dilakukan pada hari Sabtu tanggal 19 Maret. Selain menderita covid-19, ia juga menderita demam berdarah. Hal inilah yang menyebabkan covid 19 yang dideritanya lama untuk sembuh karena ada penyakit lain.

Bahkan sebagian stafnya juga terkena covid-19 pada awal Maret. Bahkan sopirnya Gibran yaitu mori sampai saat ini masih melakukan isolasi mandiri walaupun staf lainnya sudah sembuh. Sebab itu inilah beberapa perkembangan terkini keadaan walikota solo yang terkena covid-19.

Baca juga : Jokowi Mengakui Bahwa Negara Berkembang Sulit Tinggalkan Batu Bara

Pos Terkait

Detik-Detik Terjun Bebas Sebuah Truk Muatan Kayu Ke Sungai: Beruntung Sopir Selamat

Angga

Perubahan Besar Ten Hag Sebagai Pelatih MU Saat Ini

Siska

Roy Keane Mengkritik MU Setelah Dibantai Liverpool

Siska
Memuat....
error: Content is protected !!