33.1 C
Jakarta
24 Februari 2024
Senja News
AlamWisata

Update Wisata Alam Terbaru di Bogor yang Wajib Dikunjungi

57. Update Wisata Alam Bogor Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Jakarta, Senja News – Siapa yang tidak kenal Bogor, kota yang terkenal dengan wisata puncaknya ini selalu menjadi tujuan liburan warga Jabodetabek. Jangan heran jika setiap akhir pekan atau libur panjang area puncak selalu macet

Nah, nyatanya keindahan alam di bogor tidak hanya ada di puncak. Sebab, masih banyak wisata alam lain yang memiliki keindahan luar biasa. Pastinya Anda tidak akan menyesal untuk mengunjunginya.

Tentunya, Anda tidak akan bermacet-macetan untuk menuju tempat tersebut. Bagi Anda yang penasaran dan tempat wisata alam terbaru di Bogor, simak penjelasannya di bawah ini.

Update Tempat Wisata Alam Terbaru di Bogor

Bogor terletak dekat dengan area pegunungan, di antaranya adalah Gunung Gede dan Gunung Salak. Jadi, tidak heran jika memiliki banyak tempat wisata alam yang masih asri dengan suguhan pemandangan indah.

Objek wisata yang banyak terdapat di Bogor di antaranya adalah air terjun, hutan, danau, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah objek wisata alam terbaru yang ada di Bogor.

1. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Bagi Anda yang menyukai rusa dan ingin bermain bersama hewan lucu ini secara langsung, maka lokasi terbaiknya adalah Penangkaran Rusa Giri Jaya. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa berinteraksi dengan rusa-rusa.

Anda bisa memberi makan dan berfoto bersama mereka. Jenis rusa yang terdapat di penangkaran ini juga cukup bervariasi. Selain bermain dengan rusa, Anda juga bisa melakukan outbound dan menikmati pemandangan alam.

Alamat Penangkaran Rusa Giri Jaya terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk nya sekitar Rp15.000 – Rp30.000 per orang, harga ini tidak termasuk biaya outbond.

Baca juga : Tips Memilih Apartemen Sebelum Menyesal, Perhatikan Beberapa Hal Ini

2. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar menjadi salah satu objek wisata yang cukup hits di bogor. Anda akan disuguhi dengan pemandangan hutan pinus yang rindang dan sejuk. Pemandangan hutan di sekitarnya juga menjadi daya tarik.

Lokasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan menghabiskan waktu santai. Di tempat ini juga banyak wahana bermain dan spot foto. Sehingga, Anda tidak akan merasa bosan.

Alamat Hutan Pinus Gunung Pancar berada di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tiket masuknya sekitar Rp5.000 – Rp15.000.

3. Gunung Batu Jonggol

Jika Anda suka mendaki gunung tapi tidak ingin jalur pendakian terlalu extrem, maka Gunung Batu bisa menjadi solusinya. Gunung Batu Jonggol hanya memiliki ketinggian sekitar 875 mdpl dan treknya tidak terlalu sulit.

Untuk mencapai puncak, paling lama Anda hanya memerlukan waktu 3-4 jam. Jika sudah terbiasa, maka Anda bisa mencapai puncak hanya dalam waktu 1-2 jam. Di atas puncak pemandangannya sangat indah.

Yaitu hamparan area Jonggol dan pegunungan. Alamat Gunung Batu Jonggol terletak di Sukaharja, Sukamakmur, Bogor. Biaya masuknya sekitar Rp15.000 – Rp25.000.

4. Gunung Munara Rumpin

Gunung Munara Rumpin

Gunung Munara Rumpin juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang suka mendaki. Meski memiliki ketinggian 1.119 mdpl, medan gunung ini termasuk cukup mudah.

Untuk mencapai puncaknya, Anda hanya memerlukan waktu selama 3 jam saja. Sehingga, Anda bisa berkemah atau hanya sekedar mengunjungi saja. Pemandangan yang disuguhkan sangat cantik.

Pemandangan hutan dan pegunungan-pegunungan lain sekitar Bogor nampal jelas di ketinggian. Terlebih lagi saat sunrise atau sunset, maka pemandangannya akan meningkat lebih cantik.

Alamat Gunung Munara Rumpin terletak di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuknya berkisar Rp15.000 – Rp25.000.

Setelah mengetahui tempat wisata alam di atas, jadi setiap liburan tidak hanya ke puncak saja. Sebab, masih banyak wisata alam di Bogor yang sangat layak untuk dieksplor.

Baca juga : meninggi! perhatikan catatan terkini PPKM tingkatan 3 Jawa-Bali

Pos Terkait

Bikin Bangga! Inilah 3 Kuliner Indonesia yang Mendunia

Angga

5 Rute Terbaru Menuju Wae Rebo untuk Traveler

Siska

Harga Tiket Masuk Wisata Alam di Jogja Terbaru

Siska
Memuat....