29.7 C
Jakarta
4 Maret 2024
Senja News
NewsTeknologi

Bandara Soekarno-Hatta Telah Menyediakan Layanan Internet 5G

Bandara Soekarno-Hatta Telah Menyediakan Layanan Internet 5G

Kik play untuk mendengar

Jakarta, Senja News – Pada Senin, 14 Maret 2022, Telkomsel telah memboyong jaringan generasi kelima, yaitu 5G ke Bandara Soekarno-Hatta. Fasilitas internet ini sekarang sudah bisa dinikmati oleh pengunjung bandara tersebut.

Pernyataan dari Direktur Sales Telkomsel, Adiniwahyu Basuki Sigit mengungkapkan, dengan adanya fasilitas 5G di PT Angkasa Pura II, menjadikan internet di sana semakin cepat dan stabil.

Alasan meletakkannya di sana karena bandara internasional merupakan titik vital dari sebuah negara. Di mana dari pengunjung luar negeri datang pertama kali ke Indonesia.

Manfaat Memasang 5G Di Bandara Soetta

Pengaplikasian dari layanan 5G Telkomsel yang ada di Bandara tidak dilakukan sekaligus, tapi lebih secara bertahap saja. Untuk saat ini yang sedang dikembangkan adalah layanan 5G Fixed Wireless access.

Selain itu juga ada 5G experience corner dan juga 5G Solution. Ketiganya ini memiliki tujuan untuk memperlancar operasional bandara.

Jika untuk konsumen biasa, dapat menikmatinya melalui layanan Telkomsel Orbit 5G. Meski perangkatnya belum kompatibel untuk layanan tersebut, pengguna masih bisa menikmati kecepatan berinternet.

President Director PT Angkasa Pura II juga menyatakan bahwa kerjasamanya dengan Telkomsel memberikan manfaat baik. Para pelancong yang baru menginjakkan kakinya di Bandara Soetta, bisa merasakan pengalaman digital terbaik.

Menurutnya, dengan keberadaan 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menandakan bahwa mereka mengikuti perkembangan teknologi dengan baik. Infratruktur bagian digital, diperhatikan sebaik mungkin.

Apalagi di beberapa negara sudah menerapkan 5G secara bebas. Jadi, bila di Indonesia Internetnya masih lambat, pelancong kurang maksimal mendapat fasilitasnya.

Baca juga : Netizen Ribut Melihat Mobil Porsche Quotex Doni Salmanan Diangkut

Pos Terkait

Besok akan dilaksanakan razia besar-besaran, Ribuan Petugas Gabungan Siapkan Operasi Keselamatan Nasional di Seluruh Indonesia

Siska

Potensi Perbedaan Awal Puasa Ramadhan 1445 H, Menag Mendorong Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Islam

Siska

Kementerian Perhubungan Indonesia Kembali Menggelar Program “Mudik Gratis” untuk Masyarakat

Siska

Prabowo Subianto: Potensi Indonesia dalam Menghasilkan Energi dari Sumber Nabati Membuat Negara Lain Terkagum-kagum

Siska

Polisi Menghadap Gus Samsudin Terkait Konten Tukar Pasangan: Takut Kabur Dari Penyelidikan

Siska

PBB Mendorong Penyelidikan Terkait Pembunuhan Warga Gaza yang Menunggu Bantuan

vina sejati
Memuat....